Sah! DPR Tunjuk Komjen Listyo Sigit Menjadi Kapolri

banner post atas

Sinar5news.com – Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) baru-baru ini mengadakan rapat paripurna mengenai keputusannya terhadap Calon Kapolri baru yakni Komjen Listyo Sigit Prabowo yang akan menggantikan Jenderal Idham Aziz. Dalam keputusan akhir tersebut, DPR setuju menunjuk Listyo untuk menjadi Kapolri selanjutnya.

 

Sidang tersebut berlangsung di gedung Nusantara II , Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta pada Kamis (21/1/2021). Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPR Puan Maharani.

Iklan

Sementara itu, ada berbagai momen yang menjadi sorotan yaitu sebanyak 233 anggota DPR RI tidak menghadiri rapat paripurna pengambilan keputusan calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Diketahui sebanyak 342 anggota DPR RI yang menghadiri rapat tersebut baik secara langsung maupun via virtual.

Dalam hal persetujuan terhadap Calon Kapolri baru tersebut diawali dengan pembacaan hasil fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukan oleh Komisi III DPR. Hasilnya menunjukkan bahwa Komjen Listyo Sigit Prabowo layak menjadi Kapolri.

Komjen Listyo Sigit Prabowo juga turut hadir dalam rapat tersebut dan didampingi langsung oleh sejumlah petinggi Mabes Polri.

Tiba dipenghujung rapat paripurna, hasil menyatakan bahwa seluruh fraksi Komisi III DPR setuju Komjen Listyo Sigit Prabowo menggantikan Jenderal Idham Aziz sebagai Kapolri

BACA JUGA  H.M.Syamsul Luthfi,SE,M.Si : Pernyataan Ketua BPIP Ngawur, Mengatakan Agama Musuh Pancasila.