Safari Dakwah Kampus Ganesha Merekatkan Kampus Dengan Pondok Pesantren

Safari Dakwah Kampus Ganesha Merekatkan Kampus Dengan Pondok Pesantren

Sinar5news.com- Ciputat-  Safari dakwah keliling Nusantara kampus Ganesha yang sedang bertransformasi menuju Universitas Ganesha Nusantara (UGN) yang sudah Go Internasional telah kerjasama dengan Univ. Pathumtwni- Thailand, Univ. Malaya- Malaysia, Univ. Utara Malaysia, Uinv. Kolej University Islam Perlis (KUIPs) Malaysia. Univ.Kebangsaan Malaysia.
 
Kampus Ganesha memiliki akreditasi B Plus dengan program study S1 Manajemen, S 1 Akuntansi dan Pasca sarjana, memiliki konsentrasi duabelas jurusan. Saat ini melakukan kunjungan kerja menyambung silaturahim dengan pondok pesantren di Nusantara khsusus wilayah Tangsel dan sekitarnya. Bertujuan memberikan informasi sosialisasi kerjasama.
 
Siang  ini wakil  Dir. Program Kuliah Beasiswa Khusus ( KBK)  Kampus Ganesha  Sam Muthohhar di dampingi Pimpred. Media nasional Tenarnewstv9 H.Husniadi bersama kuasa hukumnya Yonan Arifin. Menyambangi  pondok pesantren Al-Amanah Nusantara pimpinan KH. Syarif Hidayatullah sekaligus pengasuh  pondok pesantren. Berlokasi di Kelurahan Jombang Kec. Ciputat Tangsel. 24/6/22
 
Tiba sekitar pukul 13.35.wib. dengan terlebih dahulu melakukan sholat Zuhur  berjamaah di masjid Pondok.  Diterima  di ruang tamu/kantor Lansung dengan pengasuh pondok bersama pengurus yayasan dan dewan guru lainnya.
 
Mengawali  perbincangan ringan bersama pengasuh seraya beliau memperkenalkan semua unsur pimpinan pondok  dan dewan guru yang hadir bersama.
 
” Pondok ini awalnya dibangun hanya diatas tanah tiga puluh meter. Lambat Laun berkat amalan wirid yang diijazahkan oleh guru saya diatas Habib  Sagaf seraya menunjukkan foto yang menempel di dinding. Maka, sekarang sudah seperti ini. Semua tanah disekitar pondok juga sudah kita bebaskan tinggal menunggu pembangunan berkesinambungan”. Tuturnya.
 
Banyak kisah hidup beliau ceritakan yang sangat inspiratif sejak mengawali tekad awalnya datang ke ibu kota dari kampung halaman dari tanah Pemalang. 
 
” Banyak macem profesi sudah beliau geluti dari nol. Dan sekarang menduduki jabatan pengasuh pondok pesantren Al Amanah Nusantara yang beliau rintis sendiri dari awal. Ini semua berkat amalan dan keyaqinan yang kokoh dan tentunya Istiqomah.” Paparnya.
 
Sementara pihak kampus sampaikan ;
” Kampus Ganesha saat ini sedang membuka program beasiswa internal dan eksternal untuk seluruh anak bangsa dengan menyediakan program beasiswa kepada para santri dan santriwati sistem boarding dengan penambahan uang saku selama menjadi mahasiswa khsusus program S 1. Sementara untuk program pasca beasiswa pemotongan 50%. Keunggulan program ini kedepan akan dibina menjadi interepenur,  Tahfiz,  kitab kuning, bahasa, qiroat. Asrama  sedang dalam renopasi yang sudah bisa digunakan pada bulan September dengan kapasitas santri mahasiswa sebanyak 500 orang “. Jelas Sam Muthohhar kepada Pengasuh pondok pesantren di ruang penerimaan tamu.
Suasana belajar di kampus Ganesha
Dalam rangka menindaklanjuti program kerjasama dengan Kampus Ganesha selaku mantan pengurus pesantren se- Tangan Selatan. Perlu kami rembukkan dengan pengurus terutama presedium forum pondok pesantren.
 
” Kami akan segera mengabari agar pimpinan pondok pesantren bisa kumpul satu tempat untuk dikasih penjelasan oleh kampus.  Kehadiran program ini akan sangat bermakna dan bermamfaat bagi santri kami semoga akan dapat mengikuti perkuliahan di Ganesha  terlebih dengan program ekonomi dan interpreneurnya yang sangat dibutuhkan oleh generasi masa depan agar mampu mandiri karena berniaga dan berusaha adalah Sunnah Rasulullah. Saya menyambut baik kerjasama ini semoga dapat terus dibina untuk tahun² selanjutnya”. Demikian Pengasuh dan dewan guru apresiasi atas kerjasama ini untuk generasi ummat yang kuat iman, ilmu, dan amalnya.
 
Suasana pertemuan sangat hidmat bersahaja, penuh kesukuran. Seraya segera mendata santri yang akan lanjut kuliah di Ganesha. Dengan sedikit berkisah  mengurai cerita nostalgia perjuangan masa awal pendirian pondok yang sangat luar biasa, penuh perjuangan mengeluarkan keringat dan air mata dan tentunya semua itu akan menjadi saksi di hadapan yang Maha Alla swt. Amien yra. (red)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA