RAPAT KERJA YAYASAN INDONESIA BARU ACPRILESMA DI HOTEL ISTANA TULUNGAGUNG

banner post atas

Hari ini, Selasa (1/1/2020) pukul 19.45 bertempat di hotel Istana, Tulungagung, Jawa Timur, dilaksanakan kegiatan Raker (Rapat Kerja) seluruh pimpinan, dosen, guru dan karyawan Yayasan Indonesia Baru Acprilesma.

Setelah acara dibuka oleh pembawa acara, Ust. Andri Saputra, S.HI dan Ibu Sutinah, S.Pd dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Iklan

Sambutan pertama oleh Direktur Akademik, Dr. Prima Sagita Setyowati, M.Si. Beliau menyampaikan bahwa kita mengadakan raker jauh-jauh di tempat ini, karena memiliki sejarah yang tinggi nilainya bagi Prof. Dr. H. Agustititin Setyobudi, MM, Ph.D, diantaranya;

Pertama, Profesor lahir dan menghabiskan masa mudanya di tempat ini. Kedua, ingin saling mengenal lebih dekat dengan teman-teman seperjuangan. Dengan kebersamaan dalam tiga hari ini banyak sekali kita berkomunikasi dan berbicara dari hati kehati tentang berbagai hal terutama yang berkaitan dengan pengabdian di sskolah Laboratorium Jakarta.

Sambutan kedua oleh ketua Yayasan Pendidikan Aprilesma Indonesia Baru Acprilesma, Dra. Hj. Conny Kurniawati, M.Pd. Beliau menyampaikan, bahwa Raker di Hotel Istana ini adalah kali yang kedua setelah lima tahun yang lalu juga melakukan hal yang sama.

Lebih lanjut ibu Hj. Conny Kurniawati berharap agar seluruh pimpinan, dosen, guru dan karyawan dapat meningkatkan kinerjanya dalam hal kedisiplinan, keaktifan dan tanggung jawab. Apalagi sekarang ini adalah era digital, mesti menguasai informasi secara cepat, tepat dan cermat dengan menggunakan metode pembelajaran yang mutakhir (terkini).

Selanjutnya pemaparan seluruh kepala sekolah dari TK, SD, SMP dan SMK. Masing-masing kepala sekolah menyampaikan berbagai pencapaian dan prestasi yang telah diraih dalam semester ganjil ini. Juga akan terus berupaya melaksanakan semua program yang telah ditetapkan, baik program yang bersifat akademik maupun non akademik.

BACA JUGA  SYAIR INSPIRATIF (93) SELAMAT MILAD RTGB TERCINTA

Tibalah pada acara pokok yaitu mendengarkan pemateri dari nara sumber yaitu Dra. S. Nurwulan, MM. Beĺiau mengupas makna-makna lagu yang berjudul “Takkan Lelah” karya Prof. Dr. H. Agustiti Setyobudi, MM, Ph.D.

Dalam lagu tersebur memiliki makna yang sangat dalam diantaranya, rasa lelah itu pasti ada dan datang dengan sendirinya menghampiri badan, pikiran dan perasaan. Tapi semua itu jangan membuat kita bosan dan berhenti beraktifitas menjalani tugas sehari-hari. Walaupun tantangan dan ujian datang silih berganti tetap menunjukkan semangat untuk mencapai tujuan bersama yaitu sukses dan bahagia lahir maupun batin.

Selanjutnya adalah arahan dan pembinaan dari ketua Yayasan Pendidikan Acprilesma, Prof. Dr. H. Agustitin Setyobudi, MM, Ph.D. Beliau lebih dalam lagi menggali makna-makna lagu yang diciptakannya yang berjudul “Takkan Lelah”.

Sebenarnya rasa lelah itu takkan pernah ada selama manusia selalu berintraksi kepada Allah pemilik segala kekuatan. Ketika seorang hamba betul-betul dekat kepada Allah, maka akan muncul nilai-nilai ketuhanan dalam kehidupan sehari-hari, seperti jujur, ikhlas, peduli, empati dan semua sifat yang ada dalam Asmaul Husna.

Bayangkan, kalau semua kita menghiasi diri dengan nilai-nilai positif yang ada dalam asmaul husna, niscaya kita akan mampu menghadapi berbagai masalah dan ujian yang melanda dalam kehidupan. Juga yang tak kalah pentingnya adalah kita akan mampu menyinari orang-orang disekitar sehingga menjadi cahaya yang akan menerangi gelapnya pikiran, perasaan dan hati manusia.

Sinar ini juga yang mesti kita pancarkan kepada seluruh peserta didik, agar mereka tercerahkam akal dan nuraninya, sehingga menjadi insan yang berkepribadian Robbani yang selalu menebarkan kedamain, cinta dan kasih sayang kepada orang-orang yang ada di sekitarnya.

BACA JUGA  KHUTBAH JUMAT EDISI 19 FEBRUARI 2021 MENINGKATKAN KETAATAN DI BULAN RAJAB

Semoga kegiatan Raker yang sangat positif ini menjadi tambahan vitamin yang sangat besar manfaatnya untuk kebaikan, kemulian dan keberkahan kampus Acprilesma yang tercinta. Aamiin. (Mar)

Tulungagung, 6 Jumadil Awwal 1441 H/2 Januari 2020 M