RAPAT KERJA PENGURUS DAERAH NWDI KOTA DEPOK

RAPAT KERJA PENGURUS DAERAH NWDI KOTA DEPOK

Pengurus Daerah NWDI Kota Depok mengadakan rapat kerja secara online dan offline pada hari Ahad, 25 Juli 2021. Pengurus yang tinggal di daerah Depok menghadiri rapat kerja di Ma’had Sengon Cinere (MSC), sedangkan pengurus yang di luar daerah mengikuti rapat kerja melalui media zoom meeting.

Rapat kerja dibuka oleh MC, Ustadz Muhammad Hizbullah, MA (Sekretaris PD NWDI Kota Depok), pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh santri MSC, Fathurrahman (santri dari Makasar), kemudian pembacaan shalawat Nadhlatain oleh Ustadz Husnul Maab, MA (Lajnah Pendidikan dan Penelitian PD NWDI Kota Depok). Setelah itu, para peserta menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dan lagu perjuangan “Kami Benihan”.

Mengawali rapat kerja, Ketua PD NWDI Kota Depok, TGM. Hasan Asy’ari, QH, ME, memberikan arahan kepada para pengurus agar mempersolid barisan dan semangat perjuangan, sehingga program kerja yang disusun bisa terlaksana dengan baik. Penyusunan program kerja dibuat seminimalis mungkin, agar lebih efektif dan efisien, serta sesuai dengan bidang masing-masing pengurus.

Arahan berikutnya diberikan oleh Ketua PW NWDI DKI Jakarta, TGH. Dr. Muslihan Habib, MA via Zoom, beliau menegaskan perlunya Pengurus Daerah mengurus legalitas dan membuat semua perangkat organisasi, sehingga setiap pergerakan tidak melanggar aturan negara dan masyarakat. Memperkuat kerjasama dengan pemerintah setempat, serta aktif berkegiatan dengan organisasi-organisasi kemasyarakatan lainnya.

Setelah arahan dari pengurus wilayah, masing-masing koordinator lajnah menyusun beberapa program kerja, diantaranya bidang pendidikan dan penelitian yang memfokuskan diri pada pengembangan literasi keagamaan, ke-aswaja-an, ke-NWDI-an dan kebangsaan. Bidang dakwah yang membentuk madrasah dai muda. Bidang media dan publikasi yang membuat media sosial berupa Instagram, Facebook, Youtube dan Website. Beberapa koordinator lajnah yang belum sempat hadir, diberikan form program kerja untuk diisi dan dibahas pada rapat berikutnya.

BACA JUGA  Polda Metro Jaya Minta Pihak Disdik Cabut KJP Bagi Pelajar Yang Ikut Demo Ricuh
BACA JUGA  Tiga Pilar Wilayah Kecamatan Serengan Adakan Operasi Yustisi Penerapan PPKM

Selanjutnya, rapat kerja lanjutan akan dijadwalkan pada pekan depan, dengan perincian program yang sudah disusun hari ini. Diharapkan program yang dihasilkan bisa dilaksanakan dengan baik, efektif dan efisien. Tidak lupa pada rapat kerja hari ini, para peserta membacakan doa kepada almarhum Ustadz Badri HS, QH. M.Pd (Sekretaris PW NWDI DKI Jakarta), Prof. Drs. HM. Husni Muadz, MA, Ph.D (Ketua Dewan Pakar PB NWDI), dan seluruh pejuang yang syahid terlebih dahulu, agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah. Dan para pejuang yang masih hidup, senantiasa diberikan kesehatan dan semangat tinggi dalam berjuang. Amiin.

Ditulis oleh M. Agus Yusron, MA (Wakil Ketua PD NWDI Kota Depok)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA