Qurban di Pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta

Qurban di Pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta

Qurban adalah kegiatan tahunan di Ponpes Nahdlatul Wathan Jakarta dan merupakan bagian dari budaya Pesantren.

Qurban di Pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta terlaksana atas kerja sama dengan masyarakat sekitar Pesantren yang ikut berpartisipasi aktif dalam mendukung kegiatan qurban.

Hewan yang diqurban merupakan wujud dari keaktifan masyarakat dalam mendukung terlaksananya qurban di Pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta.

Menurut informasi dari panitia pelaksana qurban di Pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta, bahwa pada tahun ini, Panitia qurban menerima titipan qurban dari masyarakat sebanyak 26 hewan qurban yang terdiri dari 7 ekor sapi dan 19 ekor kambing. Dari 26 ekor hewan qurban, satu sapi dan satu kambing akan dipotong di Pesantren Nahdlatul Wathan Gabus Bekasi.

Kyai H. Muhammad Suhaidi Pimpinan Pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta-Bekasi menjelaskan, bahwa pemotongan hewan qurban di Pesantren Nahdlatul Wathan Gabus Bekasi akan dilaksanakan besok pada hari Rabu, 21/7/21

Pemotongan hewan qurban pada hari ini, Selasa, 20/7/21 di Pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta berjalan dengan baik dan lancar, mulai dari awal acara yang dibuka dengan do’a bersama pembacaan shalawat Nahdlatain, sampai akhir acara pendistribusian daging qurban kepada para jamaah.

Dalam proses pelaksanaannya, semua berjalan lancar tanpa terkendala. Dari bagian keamanan, bagian pemotongan, bagian pengulitan, bagian penimbangan dan pendistribusian, semuanya dilengkapi dengan protokol kesehatan dan berada dibawah pengawasan.

Tidak ketinggalan, Bbk. H. Christianto penasehat Ponpes Nahdlatul Wathan Jakarta, dari awal acara sampai selesai pemotongan hewan qurban, ikut mengawasi dan memantau jalannya pelaksanaan qurban. 

Dapat dikatakan, bahwa qurban di Pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta di era pandemi tahun ini terhitung sukses, Harapannya, mudah-mudahan qurban pada tahun berikutnya lebih baik dari tahun ini, dan seluruh qurban yang dipotong di Pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta diterima oleh Allah SWT.

BACA JUGA  Persiapan Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H

Baca Selanjutnya

BACA JUGA  H.Rumaksi,SJ,SH Lakukan Sidak,Di Hari Pertama Masuk Kantor,Pasca Libur Lebaran Idul Fitri 1442 H.

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA