PROSPEK MASA DEPAN PASKIBRA SMP NW JAKARTA

banner post atas

( Sinar5news.com ) SMP NW Jakarta adalah salah satu SMP yang pendidikannya berbasis model pesantren. Dikatakan berbasis model pesantren, karena secara praktis nilai-nilai ilmu kepesantrenan diterapkan selama belajar.

Dari sisi ilmu akademik diajarkan ilmu-ilmu agama seperti PAI, BTQ, Aqidah, Akhlak, Bahasa Arab dan KeNWan. Dari sisi spiritual pembelajaran selalu dimulai dengan kegiatan zikir, shalawat Nahdlatain dan doa Nurul Hayat. Dari sisi pembiasaan diadakan shalat dhuha dan Zuhur berjamaah. Dan dari sisi kebersamaan dalam ukhuwah, diadakan pembacaan Hizib Nahdlatul Wathan setiap hari Jumat pagi.

Iklan

Walaupun SMP NW Jakarta dalam kesehariannya melaksanakan pendidikan berbasis ala pesantren, bukan berarti meniadakan kegiatan yang bersifat duniawi. SMP NW Jakarta itu padat sekali dengan kegiatan ekstrakurikuler, diantaranya mengadakan kegiatan paskibra yamg merupakan kegiatan unggulannya.

Dalam catatan sejarah paskibra NW Jakarta telah berhasil meraih berbagai juara hingga Jabodetabek, bahkan sampai tingkat sepulau Jawa. Namun untuk kali ini nampaknya paskibra NW Jakarta pada lomba tingkat Jakarta Timur harus puas pada urutan 18 dari 30 peserta yang tampil. Lomba paskibra Jakarta Timur ini telah dilaksanakan hari Sabtu, 27 Oktober 2019 di SMPN 109 Jakarta.

Menurut pelatihnya Putra Herdianto, bahwa anak-anak yang ikut paskibra ini adalah anak-anak yang baru dilatih kebanyakan terdiri dari kelas VII ditambah beberapa anak dari kelas VIII. “Sebenarnya penampilam mereka sudah bagus, mental dan kekompakannya juga sudah oke. Tinggal lebih digembleng lagi agar lebih bagus dan lebih berkualitas.” Demikian komentar Putra Herdianto sang pelatih. In sya Allah dilain waktu mereka akan menunjukkan kemampuannya seperti kakak-kakak seniornya dahulu yang telah mengharumkan nama SMP NW Jakarta dalam lomba-lomba paskibra yang bergengsi. (Red)

BACA JUGA  Hikmah Pagi : Akibat Sholat Dhuha

Akhirnya atas nama pimpinan dan crew Sinar5News.com, senantiasa memberi support dan berdoa semoga SMP NW Jakarta terus menunjukkan karya dan prestasinya pada masa yang akan datang. Aamiin (Amr)

Bekasi, 6 Rabiul Awwal 1441 H/4 November 2019 M