Prof H Agustitin: KONTEMPELASI MENJENG AKHIR TAHUN

banner post atas

Arti kebahagiaan dapat di rumuskan apabila kita mau melihat masa lalu dan membawanya ke masa sekarang dan kemudian ke masa depan untuk bercermin tentang kehidupan kita saat ini.” 

Terkadang, kita memang perlu menengok ke belakang sesekali agar lebih bersyukur tentang apa yang sudah didapatkan saat ini. Masa lalu yang buruk bisa menjadi suatu motivasi kuat untuk selalu berjuang meraih kehidupan yang lebih baik. Ketika sudah mencapai suatu peningkatan, tengok ke belakang karena kamu sudah lebih maju satu langkah dibandingkan dulu.

Ini bisa membuatmu merasa bahagia atas apa yang sudah didapatkan. Namun, jangan pernah merasa puas karena kamu harus terus berjuang agar kehidupanmu menjadi lebih baik lagi. Jangan berputus asa meraih masa depan yang baik “Kita boleh saja kecewa dengan apa yang telah terjadi, tetapi jangan pernah kehilangan harapan untuk masa depan yang lebih baik.”- Bambang Pamungkas Mengalami cobaan memang tak mudah. Rasa sedih, putus asa dan kehilangan harapan sering menghampiri seseorang.

Iklan

Namun, meskipun rasa sedih kamu rasakan, jangan pernah kehilangan harapan untuk bangkit menuju kehidupan yang lebih baik.lagi Sesungguhnya semangat di dalam jiwa merupakan hal terpenting yang bisa mendorongmu berbuat sesuatu yang lebih baik Apa yang kamu inginkan akan terwujud jika kamu selalu memiliki semangat juang dan daya tahan terhadap cobaan. Sumber masa depan ialah anak-anak “Anak-anak adalah sumber daya dunia yang paling bernilai, dan mereka harapan terbaik untuk masa depan.” 

Anak-anak atau generasi muda merupakan aset terbesar suatu negara untuk mencapai masa depan yang lebih baik. Terbentuknya generasi muda yang bertingkah laku dan berakhlak mulia dimulai dari keluarga.

Orang tua yang akan berperan paling penting bagi kehidupan selanjutnya. Apabila kamu memiliki anak, didiklah dia sebaik-baiknya sehingga bisa menjadi generasi mudah berprestasi.Ketika dia bisa sukses, tidak hanya dirinya dan keluarga saja yang merasa bangga, namun negara juga akan sangat beruntung memiliki para generasi muda yang sukses. Dengan begitu, negara akan menjadi lebih maju dibandingkan sebelumnya.

BACA JUGA  Komsos Adalah Cara Jitu Kedekatan Babinsa Dengan Warga Binaannya

Masa depan akan lebih indah jika fokus pada masa kini:  Aku tak ingin melihat apa yang dapat terjadi di masa depan. Aku peduli pada masa kini. Tuhan tidak memberiku kendali terhadap apa yang dapat terjadi sesaat lagi.” – Tentu saja masa kini dan masa depan memiliki hubungan yang sangat kuat. Apa yang terjadi saat ini akan berdampak pada kehidupan di masa depan.

Banyak orang merasa khawatir tentang masa depan sehingga menyia-nyiakan masa kini. Sebenarnya, pemikiran seperti ini keliru karena sebaiknya kamu fokus pada masa kini untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik.

Percayalah bahwa Tuhan akan memberikan masa depan yang indah kepada seseorang yang selalu menjaga setiap perkataan dan perbuatannya di masa kini. Usaha yang keras akan selalu membuahkan hasil. Percayalah.Bersemangat uah ntuk masa depan sejak saat ini juga “Masa depan itu dimulai saat ini juga, bukan besok.” 

Bukan besok, tapi sekarang. Ya, jika kamu ingin mengejar masa depan terbaikmu, mulailah dari sekarang.Jangan pernah menunda apa yang bisa kamu lakukan saat ini juga. Saat kamu menunda suatu hal, sebenarnya kamu sangat merugi karena kamu kehilangan kesempatan mendapatkan sesuatu yang indah lebih cepat. Ini termasuk juga saat kamu merencanakan masa depan. Masa depan yang indah akan segera terwujud jika kamu meraihnya dimulai sejak dini, bukan nanti atau besok.

Pandanglah ke depan, masa depan ada di depanmu “Jangan melihat masa depan didalam cermin, karena semua yang akan Anda lihat adalah apa yang ada di belakang mu.” 

Masa depan tidak ada di belakangmu. Lebih baik kamu fokuskan pandangan ke depan sehingga akan mendapatkan masa depan yang indah sesuai harapan. Jika kamu terlalu sering menegnok ke belakang, bukan masa depan yang kamu lihat.

Namun, kamu akan melihat masa lalumu. Berdiam diri karena terlalu terlena dengan masa lalu tidak bagus untuk kelangsungan hidupmu.Sebab, apa yang telah terjadi tidak bisa kamu rubah. Kamu bisa memperbaikinya dengan kesempatan berbuat lebih baik di masa depan.

BACA JUGA  Loteng : Karena Operasi Di Zona Merah Covid-19. Warga Minta Aparat, Gudang Jagung Di Tutup Sementara

Inilah cara terbaik untuk membayar kesalahan di masa lalu Jangan berlama-lama mengenang masa lalu“Jangan pernah lihat ke belakang, mengenang hari kemarin, tersenyumlah untuk masa depan, esok adalah hari baru.” Boleh-boleh saja mengenang masa lalu. Namun, jangan berlama-lama karena hal tersebut bisa membuatmu hanyut pada masa-masa tersebut. Jangan mudah terpuruk.

Meskipun bangkit dari keterpurukan di masa lalu tidak mudah, kamu harus berusaha melakukannya.Ini semua demi dirimu sendiri. Terlalu berharga hidupmu jika harus berlama-lama merenungi sesuatu yang telah terjadi.

Setiap orang pasti memiliki kesalahan. Saatnya kamu memperbaikinya dengan mempersiapkan masa depan lebih baik..Bersiaplah menyongsong hari baru yang lebih indah dibandingkan kemarin.

Jika ingin memiliki masa depan yang indah, mulailah dari sekarang“Masa depan itu dibeli oleh masa sekarang.” Bahwa masa depan itu dibeli oleh masa sekarang, artinya kamu harus rela masa sekarang merasakan proses yang tidak mudah untuk mencapai masa depan. Misalnya saja, ketika kamu berusaha untuk mengumpulkan modal usaha, tentu kamu harus mau berhemat.

Di waktu tersebut, kamu harus rela menahan membeli barang yang kamu inginkan, bahkan kamu juga harus rela menahan lapar..Namun, semua penderitaan yang kamu lakukan tak akan pernah sia-sia. Saat uang modal sudah terkumpul, kamu bisa memulai sebuah usaha.

Usaha yang dilakukan pelan-pelan dengan cara yang benar akan memberikan hasil yang lumayan bagus meskipun kamu harus rela jungkir balik mengalami kerugian terlebih dahulu sebelum kesuksesan datang. Oleh sebab itu, jangan sia-siakan waktu yang kamu miliki. Persiapkan masa depanmu mulai dari sekarang sebelum terlambat.

Generasi muda memiliki masa depan yang lebih baik“ Anak muda memang minim pengalaman, karena itu ia tak tawarkan masa lalu. Anak muda menawarkan masa depan.” – Anak muda memiliki kesempatan yang lebih besar untuk meraih kesuksesan dibandingkan orang dewasa.