Ponpes NW JKT :Selamat Jalan dan Terimakasih Mr. Alam

banner post atas

Selamat jalan kami ucapkan kepada Bpk. Mustika Alam,S.Pd. yang telah menyumbangkan tenaganya untuk mendidik Santri kami dari tahun 2009 sampai detik terakhir kemarin tanggal 10/4/2020 engkau mesih menjabat sebagai guru dari santri-santri kami yang duduk belajar di jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Walaupun engkau tidak bertugas di bagian pesantren, tidak memiliki jadwal mengajar dipesantren, namun engkau tetap berjasa bagi pesantren NW Jakarta, karena telah mengajarkan santri kami di lembaga formal jenjang pendidikan tingkat SMA.

Iklan

Kami ikut berduka dengan kepergianmu, dan merasa kehilangan atas ketiadaanmu. Bagaimana tidak, engkau sudah terlalau lama mendidik Santri kami, sudah sekian banyak angkatan dari santri kami yang telah engkau didik dan ajar, utamanya dalam pelajaran B.Inggris.

Kini engkau telah tiada, yang tersisa hanya bayanganmu semata, dan ilmu yang telah engkau ajarkan kepada Santri kami, serta kenangan indah yang pernah engkau lakukan bersama santri kami di sekolah.

Kami dari pihak pesantren mengucapkan terimakasih atas perjuanganmu, terimakasih atas kegigihanmu, dan terima kasih atas segala upaya yang telah engkau lakukan dalam mendidik dan mencerdaskan santri kami di bangku SMA.

Mungkin kami tidak bisa membalas kebaikan yang telah engkau berikan kepada Santri kami, tapi kami punya keyakinan dan harapan, bahwa segala ilmu yang telah engkau ajarkan Insyaallah akan menjadi amal jariyah bagimu di alam sana. Sekian banyak Santri kami yang telah engkau ajarkan, kemudian mereka mengamalkan ilmu tersebut, maka itulah balasan yang sangat besar dari Allah, kebaikan yang telah engkau lakukan mengalir mendatangimu dengan sejumlah santri yang mengamalkan ilmu yang engkau ajarkan.

Engkau mamang sudah tidak bisa melakukan apa-apa, jasadmu sudah kaku tidak berdaya, akan tetapi ilmu yang engkau ajarkan masih hidup dan tetap ada diatas dunia karena diamalkan oleh murid-murid yang telah engkau ajarkan, maka itulah yang menjadi ladang penen pahala yang setiap saat akan mengalir kapadamu.

BACA JUGA  Doa hari ini Sabtu 26 September 2020

Hanya do’a yang bisa kami panjatkan untukmu, mudah-mudahan amal yang telah engkau lakukan dilipat gandakan ganjarannya oleh Allah, segala dosa dan kesalahanmu diampuni oleh yang maha pengampun, tempatmu diluaskan oleh Allah, serta kuburmu dijadikan satu taman dari taman-taman surga. Fath.