Polres Lotim dan Dandim 1615/Lotim. Luncurkan Program “TNI-Polri Menyapa Masjid” Dukung Kampung Sehat Jilid Dua.

Foto : Dandim 1615/Lotim dan Kapolres Lombok Timur.
banner post atas

Sinar5news.Com – Lombok Timur – Kapolres Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB) AKBP.Tunggul Sinatrio,S.I.K,M.H dan Dandim 1615/Lotim Letkol Inf.Agus Prihanto Donny,S.sos bersama jajarannya menghadiri acara TNI-Polri Menyapa Masjid berupa penyaluran air bersih yang dirangkaikan dengan upaya mensukseskan Program Kampung Sehat Jilid 2. Bertempat di Masjid Nurul Jihad,Lendang Bedurik,Kelurahan Sekarteja,Kecamatan Selong. Selasa (30/03/2021)

Foto : Mobil Bantuan Air Bersih di Masjid Nurul Jihad.

Dandim 1625 Lotim dalam kata sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kapolres Lotim beseta anggota dan para tokoh masyarakat yg hadir pada kesempatan tersebut. Menurut Dandim Kegiatan TNI-Polri Menyapa Masjid, seyogyanya dapat menyentuh langsung kebutuhan dan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Melalui program bapak Kapolda NTB, Kampung sehat jilid 2 ini diharapkan selain agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat juga dapat memberi sumbangsih terkait percepatan penanganan covid 19, dan kita menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes pencegahan covid 19,”harap Prihanto Donny.

Iklan

Sementara itu Kapolres Lotim dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat terutama para tokoh atas suksesi pelaksanaan program kampung sehat selama ini.  Program menyapa masjid merupakan salah satu poin program kampung sehat jilid 2 dimana program ini diharapkan dapat menyentuh langsung apa yg menjadi kebutuhan dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

 “Kondisi kekurangan air bersih di beberapa wilayah Kab. Lotim menjadi pertimbangan kami mencetuskan program Menyapa Masjid yg merupakan singkatan dari menyalurkan air bersih kepada masjid yang diperuntukan bagi terpenuhinya kebutuhan warga dalam pelaksanaan ibadahnya,”katanya.

Program kampung sehat yg dicanangkan oleh bapak Kapolda NTB ini pada intinya bertujuan dapat membantu percepatan pemulihan kondisi warga dimasa pandemi covid 19 sehingga kami TNI-POLRI akan melakukan kegiatan kegiatan sosial berdasarkan karakteristik kondisi masing masing wilayah.

BACA JUGA  Kerajaan Arab Saudi Putuskan Membuka Kembali Ibadah Haji 2020.

Sedangkan M. Erfan MPd. Tokoh masyarakat setempat menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Dandim 1615 Lotim dan Kapolres Lotim bersta anggota yang hadir dalam rangka menyalurkan air bersih untuk tempat ibadah.

“Kami  warga lendang bedurik,mengapresiasi positif program Menyapa Msjid ini. Dan kami mengharapkan agar program ini kedepanya dapat berkelanjutan dan menyentuh kebutuhan lainya khususnya kebutuhan tempat ibadah berupa kelengkapan sarana prasarana masjid kami yang masih dalam proses rehab maupun kegiatan sumbangan khusunya kepada anak yatim,”pungkasnya.(Bul)