Pemuda NWDI DKI Jakarta, Selamat Hari Guru Nasional

Pemuda NWDI DKI Jakarta, Selamat Hari Guru Nasional

Kami pengurus wilayah pemuda NWDI DKI Jakarta mengucapkan selamat hari guru Nasional kepada seluruh guru di Indonesia, mudah-mudahan semua guru terus maju dan berjaya dalam mencetak generasi penerus agama dan bangsa tercinta Indonesia.

Jasa guru yang begitu besar dan sangat mulia tidak bisa dihargai dengan uang dan permata. Tanpanya kita bukan siapa – siapa, dan dengannya kita menjadi manusia yang berarti dan berguna untuk agama Nusa dan Bangsa.

Dari dulu sampai sekarang, peran guru tidak bisa dianggap sebelah mata. Guru menata ruhani anak didiknya dan menanamkan pengetahuan sebagai bekal keselamatan di dunia dan akhirat. Gambarannya persis seperti anak burung yang masih buta belum bisa melihat, kemudian atas bimbingan induknya dia bukan saja bisa melihat, lebih dari itu bisa terbang ke angkasa seperti induknya.

Disaat anak berada dimasa kecilnya, mereka dalam keadaan bodoh dan dungu. Setelah di sekolahkan dan mendapat sentuhan guru, mereka berubah menjadi anak-anak yang pintar dan tumbuh berkembang menjadi orang dewasa yang berilmu dan berakhlak mulia. Dengan modal ilmu dan akhlak mereka dihargai dan dihormati oleh orang banyak, sehingga dijadikan sebagai pemimpin ummat.

Bila diperhatikan dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Kemerdekaan ini tidak pernah lepas dari peran perjuangan dan pengorbanan dari para guru yang bergelar sebagai Kiyai, Tuan guru, Masyayikh, Gus, Buya, Ust dan lain sebagainya dari gelar masyhur yang diberikan oleh masyarakat di suatu daerah tertentu. Mereka para guru mengerahkan santrinya untuk ikut berjuang berperang mengusir penjajah dengan tanpa pamrih, wal hasil dari semuanya itu, Indonesia dapat keluar dari tekanan penjajah dan memproklamirkan kemerdekaannya.

Dengan jasa guru sehingga pada saat ini kita menjadi guru. Guru adalah pencetak munculnya para guru, maka hargailah jasa para guru.

Fath

BACA JUGA  Kapolsek Masbagik,Edukasi Pengunjung Danger Village Cegah Covid-19

Baca Selanjutnya

BACA JUGA  Wagub Ummi Rohmi, Terima Audensi NGO Blue Economy, Jadikan Pesisir Pantai Mandalika Pilot Project Mangrove.

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA