Pembobol ATM, Berhasil Di Ringkus Sat.Reskrim Polres Lotim,NTB.

banner post atas

Sinar5news.com – Selong – Tim Resmob Sat.Reskrim dan Anggota Intelkam Polres Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB) berhasil menangkap pembobol ATM(Anjungan Tunai Mandiri) Kantor Cabang Pembantu(KCP) Bank Mandiri Sakra yang berlokasi di Dusun Karang Baru,Desa Moyot Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur. Pukul 01.20 wita. Rabu(08/01/2020).

Kapolres Lombok Timur AKBP.Ida Bagus Made Winarta,S.IK yang dikonfirmasi wartawan melalui Kasat Reskrim AKP. I Made Yogi Purusa Utama S.IK, membenarkan penangkapan terhadap salah seorang dari dua terduga pelaku pembobol ATM miliki Bank Mandiri yang berada di Kecamatan Sakra.

Iklan

Yogi menambahkan berawal dari laporan korban atas nama Roos Dwi Noviyanti(32) jabatan Kepala KCP Bank Mandiri Sakra No.LP/55/XII/2019/NTB/Res.Lotim/Sek.Sakra tanggal 30 Desember 2019, pihaknya melakukan pengejaran terhadap pelaku tindak pidana percobaan pencurian dan atau secara bersama-sama dimuka umum melakukan kekerasan terhadap orang atau barang dan atau pengerusakan.

Upaya tersebut mendapatkan hasil karena pelaku pembobol ATM Bank Mandiri di Moyot sakra berhasil ditangkap atas nama Subandi. Penangkapan dilakukan  dirumahnya di dusun Tanak Gadang 1,Desa Rumbuk Kecamatan Sakra Lombok Timur. 

Menurut Yoggi Purusa Utama, kronologis kejadiannya pada hari senin tanggal 30 Desember 2019 sekitar pukul 00.30 wita telah terjadi tindak pidana pengerusakan Mesin ATM Milik KCP Bank Mandiri Sakra yang tepat berada di depan kantor Bank tersebut.

Sekitar pukul 07.15 wita pelapor tiba dikantornya dan mendapat laporan dari saksi bahwa Mesin ATM Miliki KCP Bank Mandiri Sakra telah dirusak oleh orang yang tidak dikenal. Selanjutnya pelapor menuju lokasi ATM tersebut untuk memastikan apakah benar telah terjadi pengerusakan.

Setibanya dilokasi pelapor melihat langsung monitor mesin ATM dalam keadaan rusak dan pecah atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp.6 juta.

BACA JUGA  Anggota KKB Bacok Ibu Rumah Tangga di Kampung Yulukoma Kabupaten Puncak

Yogi juga menambahkan barang bukti yang berhasil dikumpulkan diantaranya , 1 buah Mesin ATM Bank Mandiri KCP Sakra, 1 unit Sepeda Motor Yamaha Jupiter MX yang digunakan pelaku mendatangi TKP serta Pakaian berupa baju dan celana yang digunakan saat beraksi yang terekam CCTV.

Saat ini Pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Lombok Timur guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut.(Bul)