Peduli Sesama, Remaja Marong Jamak Selatan Bagikan Makanan kepada Yatim Piatu

banner post atas

Kondisi perekonomian masyarakat NTB akibat pandemi covid-19 yang terjadi beberapa bulan terakhir mengalami permasalahan yang cukup memprihatinkan. Banyak masyarakat yang mengeluh tentang penghasilannya yang menurun hingga putus pekerjaan akibat pandemi covid-19.

Meskipun saat ini pemerintah memberlakukan new normal sebagai upaya beradaptasi dengan virus corona. Namun persoalan perekonomian masyarakat begitu komplit sehingga pemerintah terus berupaya mencari solusi untuk mengatasi persoalan ditengah masyarakat yang timbul akibat pandemi covid-19.

Iklan

Memperhatikan kondisi seperti itu, para Remaja Marong Jamak Selatan Kota Mataram melakukan kegiatan sosial dengan membagikan santunan berupa makanan kepada yatim piatu dan fakir miskin di Lingkungan Marong Jamak Selatan Kota Mataram, Jum’at 24/07/2020.
Kegiatan santunan yang bertajuk “Jum’at Berkah” ini dilaksanakan tiap hari Jum’at dan sudah berjalan hingga beberapa pekan terakhir.

Sulton Nuzzikri selaku koordinator dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa program ini merupakan program santunan anak yatim piatu serta masyarakat fakir miskin yang berada dilingkungan Marong Jamak Selatan. Ungkapnya.

Kegiatan ini lanjutnya, berjalan atau tidaknya tergantung dari donatur yang bersedia untuk menginfakkan sebagian hartanya untuk anak yatim piatu dan kaum fakir miskin yang ada. Kami para remaja hanya menjadi penyalur santunan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti anak yatim piatu dan fakir miskin.

BACA JUGA  JANGAN LUPA SEJARAH, HULTAH NBDI KE-78, TANGGAL 21 APRIL 2021