Para Santri Nahdlatul Wathan Jakarta Sambut Awal dan Lepas Akhir Tahun dengan Doa Bersama.

Para Santri Nahdlatul Wathan Jakarta Sambut Awal dan Lepas Akhir Tahun dengan Doa Bersama.

Bacaan Doa Akhir dan Awal Tahun Sambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriyah

Sabtu, 31 Agustus 2019 09:07

Jakarta -Jelang tahun baru islam 1441 Hijriah pada 1 Muharram 2019 yang jatuh besok Minggu (1/9/2019), dimeriahkan dengan berdoa bersama di mulai dari jam 17.00 ba’da shalat ashar hingga jam 20.00 wib, shalat Isya.

Doa akhir dan awal tahun yang diselenggarakan di pondok pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta yang diikuti oleh seluruh santri, musyrif dan para asatizd langsung di pimpin oleh Ustadz Sugiatul Fathi dan ustadz lainnya.

Momentum ini adalah rutinitas santri yang dilakukan di setiap tahunnya. Ada yang menyebut jika umat muslim bisa memanjatkan doa akhir dan awal tahun memasuki bulan Muharram 1441 Hijriah itu dibaca dengan harapan di tahun baru mendatang seseorang bisa menjadi lebih baik lagi.

Doa akhir tahun dibaca sebelum memasuki Tahun Baru Islam 1441 H atau pada hari terakhir bulan Dzulhijjah. Biasanya dibaca setelah Salat Ashar hingga sebelum Maghrib tiba.

Para santri Nahdlatul Wathan Jakarta sedang berdoa dengan khusyuk

Doa akhir tahun berisi tentang rasa syukur atas apa yang telah dicapainya selama ini dan menyebutkan harapan-harapan yang akan dilakukan saat memulai penanggalan baru.

BACA JUGA  Bupati Berau Wafat Usai Dirawat 13 Hari Karena Covid-19

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA

BACA JUGA  Latar Belakang Penulisan Nazham Batu Ngompal