MUTIARA HIKMAH (20) SINAR5NEWS.COM MEDIA KEBANGGAAN UMAT Oleh : Abu Akrom

MUTIARA HIKMAH (20) SINAR5NEWS.COM MEDIA KEBANGGAAN UMAT Oleh : Abu Akrom

Sejak resmi dilantik para pengurus media Sinar5News.com tanggal 9 November 2019, terus melakukan terobosan-terobosan penting sebagai ikhtiar mulia yang mesti diupayakan. Diantaranya mempublikasikan berbagai kegiatan dan acara penting yang ada di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai bidang yang dibutuhkan, seperti bidang pendidikan, hukum, ekonomi, olah raga, seni dan lain-lain.

Sebagai dampak positif dari berbagai upaya ini, banyak sekali berita dan informasi penting yang berhasil dipublikasikan, sehingga masyarakat merasa sangat terbantu mensyiarkan berbagai kegiatan/acara tersebut. Dan ini menjadi nilai keuntungan tersendiri yang besar arti dan maknanya dalam kehidupan. Apalagi di era digital yang serba canggih seperti sekarang ini, tentu sangat dibutuhkan satu media yang penyampaiannya tersaji secara cepat, tepat dan akurat. Ternyata media Sinar5News.com walaupun baru 4 bulan ini secara aktif berkiprah dalam bentuk media onlie, mampu memberikan yang terbaik sesuai dengan harapan masyarakat.

Disisi lain dengan berbagai terobosan yang terus dilakukan, Alhamdulillah media Sinar5News.com dapat menaikkan rating yang cukup signifikan. Dalam tiga bulan terakhir terhitung dari Januari, Februari dan maret 2020 pembaca yang mengakses berita dari Sinar5news.com mencapai 150.000. Kalau kita menghitung berarti rata-rata pembaca setiap bulan sebanyak 50.000. Ini berdasarkan laporan dari admin. Pada bulan April ini saja terhitung dari tanggal 1-5, jumlah pembaca mencapai 11.000.

Melihat pesatnya tingkat pembaca, maka direktur media Sinar5News.com, Drs. Muslihan Habib, MA secara khusus mengadakan pertemuan dengan crew media Sinar5News.com di kediamannya pada hari Ahad, 5 April 2020. Beliau menyampaian rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada seluruh crew media Sinar5News.com yang telah gigih siang maupun malam menyajikan berbagai berita dan informasi positif kepada para pembaca. “In Sya Allah berbagai upaya yang gigih dan mulia ini, pada akhirnya akan berbuah manis pada suatu waktu nanti”. Demikian harapannya.

Disamping itu hal yang sangat menggembirakan adalah Media Sinar5News.com menjadi salah satu badan usaha yang telah legal sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia. Hal ini berdasarkan ketentuan Pasal 19 ayat (2) dan Pasal 32 Peraturan Pemerintah Nomor 24 tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik, untuk dan atas nama Menteri, Pimpinan Lembaga, Gubernur, Bupati/Walikota, Lembaga OSS menerbitkan Izin Usaha dalam bentuk Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dengan nama CV SINAR LIMA MEDIA, Nomor Induk Berusaha 0220108301598.

Sesuai dengan namanya media Sinar5News.com akan terus menyinari 5 hal penting dalam kehiduapan manusia yaitu ruh, jiwa, hati, akal dan raga manusia melalui berbagai sajian ilmu berupa wawasan, kajian, berita dan informasi yang aktual, terpercaya dan dapat dipertanggung jawabkan. Hal ini bertujuan agar masyarakat dan umat semakin cerdas, dewasa dan bijaksana, sehingga tercapai kemajuan yang tinggi dan peradaban mulia menuju hidup yang penuh bahagia lahir dan batin atau bahasa Al Qurannya, “Fidunya hasanah, wafil akhirati hasanah”.

Bekasi, 13 Sya’ban 1441 H/7 April 2020 M

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA