Menakar Pemimpin Masa Depan Indonesia.

Menakar Pemimpin Masa Depan Indonesia.

Sinar5news.com- Negara besar seperti Indonesia ini adalah penentu dari banyak keputusan penting terhadap arah dan kebijakan dunia yang lebih adil. Sebagai negara yang memiliki politik bebas aktif telah memposisikan diri tidak memihak salah satu blok baik barat maupun timur. Posisi netral ini menjadikan Indonesia sangat bermakna dan dihargai oleh dunia sebagai negara berdaulat. 
 
Peran strategis Indonesia melahirkan gerakan non blok, selalu  hadir menghentikan perang di belahan bumi mulai dari perang Yugoslavia Herzegovina. Kemudian baru² ini merah putih kembali hadir menghentikan perang Rusia dan Ukraina. Membuktikan Indonesia sangat dihargai diakui dunia memiliki peranan penting mendamaikan dunia.
 
Sebagai negara besar disegani yang memiliki kekayaan alam yang melimpah ruah baik yang terkandung di dalam perut bumi maupun diatas permukaannya. Serta hasil lautnya yang tidak pernah habis yang belum maksimal dibudidayakan untuk kesejahteraan kehidupan berbangsa bernegara. Menjadikan Indonesia magnet bagi dunia bukan hanya memiliki keindahan alam sebagai tujuan wisata dunia. Namun Indonesia juga dikenal sebagai negara ramah berbudi kemuliaan.
 
Dengan posisi strategis sebagai paru paru dunia sumbangsih Indonesia terhadap kehidupan sangatlah dirasakan manfaatnya oleh semua bangsa, negara di dunia. Itulah kemudian pergantian kepemimpinan di negri Pancasila ini sangatlah berpengaruh bagi arah baru masa depan dunia yang lebih adil yang dapat menjaga perdamaian di semua kawasan.
 
Evoria terhadap pergantian kepemimpinan Indonesia walaupun masih dua tahun lagi sangatlah terasa. Akibat dari letak strategis dan kekayaan Indonesia yang menjadi tumpuan semua bangsa bangsa dunia. menjadikan suksesi kepemimpinan selalu hangat ramai dibicarakan oleh semua kalangan Karena semua merasa berkepentingan Terutama kalangan bisnis dan politisi.
 
Mengingat potensi keunggulan starategis Indonesia sebagai bangsa besar kehadiran pemimpin yang dapat mengayomi semua warga masyarkat yang majemuk haruslah menjadi paktor penentu calon pemimpin masa depan Indonesia yang dapat diterima semua kalangan sebab Indonesia adalah miniatur jagat yang dihuni oleh beragam kepercayaan,suku,adat istiadat, yang berbeda. Haruslah dapat merangkul semua tanpa perbedaan.
 
Indonesia membutuhkan pemimpin ibarat pohon besar akarnya menghujam ke bumi, memiliki batang yang besar lagi kokoh, ranting dan daun yang lebat, serta buah yang banyak lagi enak dimakan. Jika diumpamakan akar itu adalah kedalaman intelektual Ulul Albab. Batang itu profesionalisme visioner kerja keras. Dahan dan ranting adalah kreativitas kolabaratif, kebijaksanaan. Daun yang rindang adalah akhlaq Karimah Budi kemuliaan. Semantara buah yang enak adalah kesejahteraan keadilan sosial. 
 
Maka sosok yang pas melanjutkan kepemimpinan nasional pasca Jokowi adalah anak bangsa yang kreatif, visioner, moderat, entrepreneur, memiliki Budi kemuliaan dan diterima semua kalangan. Sosok ini bisa kita lihat pada pak Sandiaga Uno  Selaku Mentri ekonomi kreatif sudah membuktikan disaat semua tidak berdaya dengan hempasan badai covid beliau sebagai seorang entrepreneur sejati mampu menghidupkan kelesuan ekonomi Indonesia di seluruh plosok negri. 
 
Inilah yang dibutuhkan bangsa dan rakyat Indonesia yang patas melanjutkan kepemimpinan selanjutnya yang menghadirkan gerakan ekonomi untuk rakyat. Hanya praktisi pelaku ekonomi yang bisa diandalkan memajukan Indonesia di masa depan untuk kehidupan rakyat yang adil makmur sentosa. 
 
Kemudian sosok TGB. Juga dapat dikolaborasikan sebagai tokoh yang syarat pengalaman dan merupakan tokoh nasional dan dunia. Sangat pas dipasangkan nasionalis relegius seirama dengan negri kita Pancasila. Beliau berdua berpengalaman sangat pas melanjutkan kepemimpinan Indonesia pasca Jokowi  menuju sila ke lima keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia janji dan cita cita leluhur yang belum terwujud.
 
Forum Kebangsaan.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA