Melalui Sosial Media, Gubernur Kembali Bantu Masyarakat.

Melalui Sosial Media, Gubernur Kembali Bantu Masyarakat.

Sahabat semua, pada dasarnya, Negara harus hadir untuk senantiasa menolong masyarakat di tengah kesulitan dan ketidakberdayaan.

Kita bersyukur, di NTB, pemerintah memannfaatkan sosial media untuk membantu serta menampung segala keluhan masyarakat. Mulai dari keluhan tentang kesehatan, putus sekolah hingga musibah yang terjadi di daerah kita tercinta.

Bukan hanya ditampung, tapi ditindaklanjuti. Ya, dibeberapa kesempatan, Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah merespon keluhan masyarakat melalui sosial media miliknya ( Bang Zul Zulkieflimansyah )

Salah satunya, masalah kesehatan yang menimpa adik kita Arel Salfitri, ia ditimpa penyakit pembengkakan pada perut. Terhitung, telah 6 bula ia merasakan sakit, Pernah beberap bulan dirawat dirumah sakit, hingga akhirnya ia terkendala biaya untuk berobat. Sekarang Arel tinggal bersama pamannya di Dusun Jerongko Luar, Kec.Utan, Sumbawa.

Melalui media sosial, keluarganya meminta bantuan kepada Gubernur beserta pemerintah provinsi NTB. Tak lama, Gubernur meminta Dinas Sosial Provinsi NTB untuk turun langsung melihat kondisi serta memberikan bantuan sepenuhnya kepada Arel yang telah lama mengidap penyakit tersebut.

Bukan hanya sekali, sejak lama, Gubernur meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk responsif menindaklanjuti seluruh keluhan masyarakat melalui sosial media ataupun cara-cara lainnya. Karena menurut Gubernur, pelayanan kepada masyarakat menjadi hal yang paling utama.

Terbukti, atas sinergi tersebut, banyak masalah yang langsung ditindak lanjuti: beberapa diantaranya masalah kebakaran di Sumbawa, kebakaran di Lombok Utara, Jembatan Putus di Lombok Tengah, Menolong Anak sakit di Bima, membantu anak putus sekolah di Dompu dan Lombok Barat hingga membantu petani tembakau di Lombok Timur.

BACA JUGA  Keputusan Pimpinan Pesantren NW JKT Dalam Menanggapi Intruksi Gubernur DKI

Itu semua, bagian kecil dari keluhan masyarakat melalui media sosial yang langsung ditindak lanjuti oleh Gubernur NTB. Bahkan, dibeberapa kesempatan, gubernur langsung turun lapangan melihat seluruh keluhan masyarakat tersebut.

BACA JUGA  Tunjukan Aksi Kemanusian "Gerakan Fisabilillah" Open Donasi Bantu Korban Kebakaran

Sahabat semua, mari bantu kami dalam menyempurnakan pelayanan tersebut. Silahkan sampaikan melalui program NTB Care ataupun Sosial Media dinas terkait di Provinsi NTB. ( Sumber Humas NTB)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA