MDI NW Jakarta Merupakan Salah Satu Madrasah yang Terus Aktif untuk Mendidik dan Membentuk Karakter Generasi Muda Indonesia

banner post atas

Sinar5news.com – Sebagai Institusi Pendidikan Islam yang bersifat kerakyatan, peran Madrasah Diniyah dalam proses internalisasi ajaran-ajaran Islam dan tradisi-tradisi keagamaan dalam sebuah komunitas masyarakat muslim tidak dapat diabaikan begitu saja. Madrasah Diniyah memiliki peran dalam melestarikan keberlangsungan pendidikan Islam dan nilai moral etis keislaman bagi masyarakat. Peran Madrasah Diniyah ini tidak layak diabaikan begitu saja ketika melihat kualitas dari Madrasah Diniyah yang tidak sedikit guna memenuhi kebutuhan pendidikan agama islam bagi anak-anak terutama yang masih menginjakan kakinya disekolah pendidikan dasar.

Madrasah Diniyah Islamiyah Nahdlatul Wathan merupakn salah satu madrasah yang terus aktif untuk mendidik dan membentuk karakter generasi muda Indonesia, MD NW Jakarta tidak hanya sekedar mengajarkan ank tentang mngenal islam. Lebih jauh MD NW Jakarta juga memlatih skill dan bakat yang di miliki oleh anak.

Iklan

Berikut Beberapa Progfam Unggulan Madrasah Dinyah Nahdlatul Wathan :
Program pembiasan
1. Praktik ibadah
2 menghafal surat surat pendek
3. Menafal surat al waqiah

Program tahunan
1. Santri tamat MD harus menghatamkan bacaan quran 30 juz. Sebagai syarat lulus di MD
2. Pekan olah raga dan seni antar diniyah(PORSADIN)
3. Manasik haji.
Program pembelajaran formal
1. Al quran
2 hadist
3. Aqidah
4. Akhlak
5. Ski
6 bhs arab

Program mulok
1. Pembacaan hizib nahdlatul wathan
2. Futsal
3. Muhadaroh.

Legalitas MD bernaung di bawah departemen agama dengan nomor SIOP 311231750066 MD di akui legalitas nya oleh Depag.

Dengan seiringnya perkembangan zaman Madrasah Diniyah diharapkan mampu membenahi dan mampu mengembalikan keadaan bangsa yang memiliki generasi-generasi dan insan-insan yang berprilaku baik dan didalamnya terdapat akhlakul karimah dan budi pekerti yang luhur. Jadi Tunggu Apa Lagi Yuk Segera Daftar Di MDI Nahdlatul Wathan Jakarta!!

BACA JUGA  Tanya jawab seputar Ramadhan bagian 4