Mantan Panglima Jendral TNI Djoko Santoso Tutup Usia

banner post atas

Sinar5News.com – Jakarta – Mantan Panglima TNI Jendral (Purn) Djoko Santoso meninggal dunia pada hari Minggu pagi, 10 Mei 2020 pukul 06.30 Wib di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, karena Sakit.

Berita duka tersebut disampaikan oleh anggota DPR Fraksi Gerindra, Habiburokhman.”Innalillahi wa innailaihi rajiun telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Djoko Santoso bin Djoko Suyono. Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT,” jelas dia saat dikonfirmasi.

Djoko Santoso adalah Panglima TNI pada masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dia menjabat Panglima TNI sejak 28 Desember 2007 hingga 28 September 2010.

Setelah pensiun dari militer, Djoko Santoso melanjutkan karier dengan bergabung di Partai Gerindra pada 2015. Dia masuk struktur Dewan Pembina. Pada Pilpres 2019, Djoko Santoso menjadi Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Beliau menghembuskan napas terakhirnya setelah sempat dirawat beberapa hari pasca-operasi karena pendarahan di otak. Rencananya, ia akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.
 
 

Untuk mengenang kepergian Djoko, TNI akan mengibarkan bendera setengah tiang di seluruh jajaran TNI Angkatan Darat. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Kolonel Inf Nefra Firdaus dalam keterangan persnya.

“Sebagai bentuk penghormatan dan rasa dukacita yang mendalam atas kepergian almarhum Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, seluruh satuan jajaran TNI/TNI Angkatan Darat mulai hari ini mengibarkan bendera setengah tiang,” jelasnya.

BACA JUGA  Aktor Senior Hengky Sulaiman Tutup Usia