MUTIRARA HIKMAH (22) MUSTIKA ALAM PEJUANG SEJATI NW TELAH PERGI MENGHADAP ILAHI Oleh : Abu Akrom

banner post atas

Hari ini Jumat, 10 April 2020 pukul 10.00 WIB telah menghadap kepada Allah SWT salah seorang guru terbaik Bahasa Inggris SMA NW Jakarta, Bapak Mustika Alam, S.Pd di rumah kediamannaya, Perumahan Vinus, Blok C, Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Almarhum dalam kesehariannya biasa dipanggil Pak Alam adalah seorang guru di SMA NW Jakarta, mengajar bidang study Bahasa Inggris semenjak tahun 2009. Beliau dikenal seorang guru yang profesioal dan selalu menunjukkan semangatnya yang luar biasa. Bahkan bisa mengalahkan guru-guru yang lain dilihat dari semangat pengabdiannya yang tak pernah padam. Padahal secara fisik mestinya beliau istirahat menenangkan diri di rumahnya, karena mengalami penyakit ginjal yang cukup akut. Sehingga untuk bertahan hidup mesti melakukan cuci darah sebanyak dua kali dalam seminggu. Walau demikian tidak menyebabkan beliau meninggalkan dunia pendidikan yang sangat dicintainya, karena baginya mengajar adalah bagian dari jihad yang sangat besar pahalanya disisi Allah.

Pada waktu media Sinar Lima melakukan dialog dengan Pak Alam di studio Sinar5New.com tanggal 26 Desember 2019 dalam durasi 25 menit 41 detik, secara panjang lebar beliau berbicara tentang pentingnya menguasai Bahasa Inggris di era 4.0 seperti sekarang ini. Dalam dunia modern banyak sekali istilah bahasa Inggris digunakan baik dalam bahasa komunikasi atau yang lainnya. Menurut beliau disinilah Bahasa Inggris benar-benar dibutuhkan dan berperan sangat penting untuk menguasai dunia. Itulah sebabanya mengapa beliau sangat semangat dan gigih berbagi ilmu dengan peserta didik SMA NW Jakarta, walaupun dalam keadaan fisik yang lemah karena sakit yang dialamai.

Iklan

Prinsip beliau bagaimana generasi muda ini menjadi generasi yang cerdas dan mampu menguasai bahasa dunia, sehingga bisa bersaing di dunia global yang penuh dengan tantangan. Dengan menguasai Bahasa Inggris beliau berkeyakinan akan mampu menunjukkan kemampuan sesuai dengan potensi mereka, sehingga mereka siap ditempatkan dimana saja dan menghasilkan karya-karya produktif demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

BACA JUGA  Hikmah Pagi Sifat Rasulullah Saw

Dengan melihat besarnya tingkat pengabdian Bapak Alam selama mengajar di SMA NW Jakarta, maka sangat layak kita nobatkan sebagai pejuang sejati yang tak kenal lelah berjuang mencerdaskan anak bangsa. Dan layak juga kita jadikan sebagai panutan bagi generasi muda saat ini. Walaupun beliau dalam keadaan sakit ginjal yang demikian parah, tapi tidak menyurutkan langkahnya untuk ikut serta secara aktif mengabdi pada bangsa dan negara Indonesia tercinta melaui jalur pendidikan.

Bagaimanapun kita merasa kehilangan dengan sosok Pak Alam yang begitu tulus hatinya memberi sesuatu yang terbaik kepada NW melaui lembaga SMA NW Jakarta. Kita akan terus mengenang semua jasa-jasanya yang telah diberikan selama 11 tahun ini. Dan kitapun akan melanjutkan hal-hal baik yang diwariskannya, wabilkhus kepada para peserta didik yang ada di SMA NW Jakarta .

Akhirnya atas nama perguruan Yayasan Mi’rajush Shibyan NW Jakarta, media Sinar5News.com dan seluruh jama’ah NW Jakarta mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya Bapak Mustika Alam, S.Pd, Semoga Allah mengampuni seluruh dosanya, menerima amal ibadahnya, kuburnya menjadi raudhah min riyadhil jannah (taman diantara taman surga) dan kelak di akhirat Allah menempatkannya di surga Firdaus bersama Rasulullah SAW. Amiin.

Bekasi, 17 Sya’ban 1441 H/10 April 2020 M