Mahasiswi IAIH NW Pancor, Baiq Yolanda Sabet Juara Putri Duta Lingkungan Indonesia 2020.

Foto : Baiq Yolanda Apriliana, Juara Duta Lingkungan Indonesia 2020 (foto : BEM IAIH NW Pancor)
banner post atas

Sinar5news.Com – Lombok Timur – Kabupaten Lombok Timur, Nusa tenggara Barat(NTB) pada penghujung tahun 2020 ini, banyak Putra-Putri daerah ini yang mengukir prestasi ditingkat Nasional. Setelah Baiq Gita yang berhasil menyabet Juara I pada Kontes dangdut Indonesia (KDI) yang digelar salah satu TV Nasional.

Foto : Baiq Yolanda Apriliana dan Penghargaannya.(foto: BEM IAIH)

Kali ini kemabali Putri Lombok Timur berhasil merebut Juara Runner Up I sebagai Putri Duta Lingkungan Indonesia 2020. Dan sebagai Best Talent Duta Lingkungan Indonesia 2020. Dia adalah Baiq Yolanda Afriliana, Putri kelahiran Desa Sakra, Kecamatan Sakra, Lombok Timur yang saat ini menginjak usia 22 tahun.

Baiq Yola panggilan akrabnya mengaku berjuang keras untuk dapat mewakili NTB di ajang pemilihan Duta Lingkungan Indonesia 2020.dan seleksi untuk tingkat Provinsi langsung dilakukan oleh panitia nasional pada oktober 2019. Sedangan konfetisi tingkat Nasional diselenggarakan di Makassar, Sulawesi Selatan dari tanggal 13-15 November 2020 kemarin.

Yola Afriliana Juara Runner Up I Duta Lingkungan Indonesia 2020, masih tercatat sebagai Mahasiswi Pada Institut Agama Islam Hamzanwadi(IAIH) Pancor pada Program Studi PAI. Dan dikenal active diberbagai kegiatan kampus seperti sebagai Perguruan Garuda Suci.

Dalam sesi penilaian bidang bakat sebagai nilai plus peseta dalam ajang Putri Lingkungan Indonesia 2020. Baiq Yola Afriliana menampilkan gerakan yang sangat baik dalam memperagakan jurus terbaik Perguruan Garuda Suci. Sehingga Yola dapat menyabet gelar juara Runner Up I Duta Lingkungan Indonesia 2020 dan Best Talent Duta Lingkungan Indonesia 2020.

Selain prestasi tersebut, Yola juga pernah meraih juara tingkat nasional lainnya. Yakni Talented Putri Taruna Nusantara tingkat Nasional 2019. Ia juga menjadi Putri Berbakat Wajah Bintang Indonesia 2019 di Jakarta.(Bul) 

 

BACA JUGA  PEMBINAAN PENDIDIKAN YANG BERKUALITAS DIMASA PANDEMI BERSAMA PROF. DR. H. AGUSTITIN SETYOBUDI, MM Oleh : Marolah Abu Akrom