Lurah Pondok Kopi Berkolaborasi dengan RT 07/04 Untuk Menciptakan Penghijauan di Lingkungan Masyarakat

Lurah Pondok Kopi Berkolaborasi dengan RT 07/04 Untuk Menciptakan Penghijauan di Lingkungan Masyarakat

Sinar5news.com – Jakarta 26/12/2021 Penghijauan di tengah kota Jakarta untuk sekarang ini sulit dicari. Berlokasi di RT 007/RW 04 Kelurahan  Pondok Kopi, Kecamatan Duren Rawit Jakarta Timur, kelurahan pondok kopi bekerja sama dengan masyarakat lingkungan RW 04 menciptakan lingkungan yang bersih dan hijau.

Ketika tim kelurahan pondok kopi berkunjung kelokasi dalam rangka penyerahan 100 bibit tanaman hias untuk lingkungan RT 07/04 pondok kopi Minggu pagi, disambut baik oleh masyarakat guna menciptakan lingkungannya menjadi bersih dan hijau.

Ketua RT 007/RW 04 Kelurahan pondok kopi, Anton mengatakan, terdapat Ratusan tanaman yang akan ditanam di sepanjang gang dan lingkungan Perumahan warga ” Kita dari jauh-jauh hari sudah mempersiapkan acara untuk hari ini, Bu lurah mau menyumbang bibit tanaman dan kita pengurus RT dan warga mempersiapkan media tanam dan pot bunganya, saya sangat bersyukur lingkungan kita terpilih sebagai percontohan lingkungan yang hijau, semoga masyarakat dapat menjaga lingkungan hijau yang kita ciptakan bersama ini “.

Siska Leonita lurah Pondok kopi turun langsung dalam penanaman bibit tanaman.

Hal ini juga disampaikan Siska Leonita selaku Lurah pondok kopi dalam wawancaranya di lokasi ” kami dari kelurahan pondok kopi memberikan bibit tanaman sebanyak 100 bibit, untuk pengurus RT menyiapkan media tanamnya dan masyarakat menyiapkan potonya, kita berkolaborasi untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang bersih dah hijau sehingga lingkungan kita terlihat indah dan nyaman, dan kita sepakat untuk menjaga tanaman ini tetep hidup apabila tanaman ini mati karena tidak terawat maka masyarakat harus menggantinya dengan dua tanaman “.

Pengurus Lingkungan RT, RW dan LMK setempat

Acara ini juga dihadiri oleh pengurus RT, RW dan LMK setempat serta disaksikan oleh masyarakat lingkungan, seluruh elemen masyarakat bekerja sama untuk menciptakan masyarakat yang bersih dan indah sesuai semboyan DKI Jakarta Maju Kotanya Bahagia Warganya.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA