Lingkungan Tegal Selagalas Raih Juara 2 Kampung Sehat

banner post atas

 

Mataram- Lingkungan Tegal Kelurahan Selagalas Kecamatan Sandubaya Kota Mataram berhasil keluar sebagai Juara 2 Lomba Kampung Sehat tahun 2020 di Kota Mataram. Piagam dan Piala atas prestasi tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Mataram AKBP Guntur Herditrianto, S.I.K, Jumat 25 September 2020.

Program Kampung Sehat yang diinisiasi Polda NTB mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan telah memberi dampak nyata pada upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal tersebut mendapatkan apresiasi dari seluruh pimpinan daerah di NTB. Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah pun tak sungkan memberikan apresiasi yang tinggi pada Polda NTB atas program inovatif tersebut.

Iklan

“Banyak hal yang bisa dipetik dan menjadikan pelajaran terhadap kegiatan lomba kampung sehat yang diinisiasi oleh Kapolda NTB Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.IK.,M.H. Terutama membangun kesadaran, kebersamaan, kemitraan dan disiplin sehingga menghasilkan sebuah Lingkungan yang aman bersih, sehat dan tertib”, ungkap Lurah Selagalas Yusrin, S.IP.,MM kepada wartawan melalui siaran persnya, Jum’at 16 Oktober 2020.

Ia juga bersyukur program tersebut mampu mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kelurahan Selagalas.
“Kami bersyukur Lomba Kampung Sehat ini juga mampu mencegah penyebaran Covid-19 di Lingkungan dan Kelurahan dan sampai saat ini terbukti Lingkungan Tegal Kelurahan Selagalas masih steril dan belum ada satupun warga terpapar Covid-19 semoga selamanya dapat dipertahankan”, ungkapnya.

Lebih jauh Lurah Selagalas menjelaskan bahwa membangun kesadaran dan merubah perilaku untuk menjadi lingkungan yang bersih dan sehat membutuhkan proses dan perjuangan tentu harus melibatkan semua unsur masyarakat sehingga secara bersama sama mengambil bagian dan tanggung jawab. Maka beban yang berat akan menjadi ringan dan terbukti dari hasil penilaian Tim Juri Lingkungan Tegal Kelurahan Selagalas Kecamatan Sandubaya Kota Mataram menjadi Juara, jelas Yusrin.

“Terimakasih kami sampaikan kepada semua pihak yang ikut andil suksesnya penyelenggaraan Kampung Sehat tersebut. Semoga semua yang telah dilakukannya menjadi amal ibadah dan dengan adanya penghargaan ini tentu merupakan suatu kebanggaan juga sebagai motivasi untuk terus meraih prestasi yang lebih baik, harapnya.

Sementara itu Kepala Lingkungan Tegal Samsul Hadi dalam kesempatan yang sama menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, sehingga Lingkungan Tegal yang di pimpinnya meraih Juara.

“Alhamdulillah terimakasih atas dukungan Pak Lurah dan semua staf nya dan rekan-rekan kepala lingkungan serta perjuangan dan dukungan seluruh warga lingkungan Tegal terutama para remaja putra dan putri, para kader, dan seluruh Ketua RT yang dengan semangat membantu persiapan untuk mengikuti lomba Kampung Sehat sehingga mendapat hasil yg sangat memuaskan, karna ini adalah prtama kalinya kami mengikuti lomba lingkungan. Terimakasih juga kepada seluruh instansi yang terlibat dalam penjurian karna telah mempercayakan kami untuk menjadi yang terbaik ke 2 Tingkat Kecamatan, ini tentu menjadi suatu kebanggan bagi kami dan harapan kami untuk berikutnya kami bisa lebih baik setidaknya kami bisa mempertahankan gelar yg kami peroleh, ungkap Samsul. (Rahman)