Korban Kebakaran di Desa Aek Bayur Dapat Bantuan dari Parpateng

Korban Kebakaran di Desa Aek Bayur Dapat Bantuan dari Parpateng

JAKARTA| Sebagai wujud solidaritas dan rasa empati terhadap derita yang dialami oleh para korban terdampak musibah kebakaran. Komunitas masyarakat perantauan yang tergabung dalam wadah Perantau Parsadaan Padang Bolak Tenggara (Parpateng) se -Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, langsung lakukan aksi nyata berikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Aek Bayur, Kecamatan Padang Bolak Tenggara, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Provinsi Sumatera Utara.

Ketua Panitia Zulfan Siregar yang dikonfirmasi via telpon seluler, pada Jumat (23/4), kemarin. Dia mengatakan bahwa bantuan tersebut diserahkan, pada Kamis (22/4/2021), oleh perwakilan Parpateng, Darwin Siregar dan Rudy Siregar yang berdomisili di Gunung Tua, berupa beras, mie instan, telor, kain sarung, dan juga uang tunai.

Dijelaskan olehnya bahwa santunan diberikan adalah sebagai bentuk solidaritas dan empati terhadap para korban yang ada di Aek Bayur, Paluta.

“Bantuan berasal dari anak-anak perantau yang ada di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat,” terang Zulfan Siregar.

“Mungkin nilainya tidak terlalu besar tetapi, kita ingin menunjukkan bahwa kita juga merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kita, apalagi saat ini bulan Ramadhan,” ujarnya.

“Semoga mereka diberi ketabahan dan diberi rizki yang lebih banyak lagi oleh Allah SWT,” kata Marwan Harahap yang juga wasekjen yg berasal dari desa Aek Bayur sendiri.

Sementara itu, Ketua Umum Parpateng, H. Hamsir Siregar, SH, MH didampingi Sekjen H Pence Harahap SE, MSI kepada media mengemukakan, program bantuan sosial seperti ini adalah salah satu program organisasi Parpateng bagi warga Kecamatan Padang Bolak Tenggara baik yang ada di Jakarta maupun yang tinggal di Bonapasogit.

“Mudah-mudahan teman-teman yang punya harta lebih, berkenan memberikan donasinya untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Apalagi momentumnya bulan ramadhan seperti sekarang ini, di mana nilai amal sholeh dilipatgandakan,” jelas pengusaha sukses di Jakarta bidang property asal Nagasaribu itu.

Ditempat yang sama terlihat Parpateng (Parsadaan Padang Bolak Tenggara) Jakarta yang diwakili Syamsir Harahap, memberikan bantuan kepada korban kebakaran berupa Sembako.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran terjadi, pada Rabu (21/4/2021) pagi sekira pukul 07.00 WIB, dan menghanguskan tiga rumah di Desa Aek Bayur, milik Bagani Hasibuan, Hotmartua Siregar, dan Sallim Harahap.

(Red/HRH)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA