Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Lantik Pengurus DPW, DPD dan Sayap Partai Perindo NTB.

Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Lantik Pengurus DPW, DPD dan Sayap Partai Perindo NTB.

Sinar5news.com – Mataram – Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo di dampingi Ketua Harian DPP TGB.H.M.Zainul Majdi beserta beberapa jajaran pengurus DPP Perindo lainnya. Melantik Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan pengurus organisasi sayap Perindo Nusa Tenggara Barat (NTB). Bertempat di Mataram, Sabtu (18/03/2023).

Hary Tanoe melantik H.Muhammad Khairul Rizal sebagai Ketua DPW Partai Perindo NTB dengan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Perindo NTB Dr.Ir.Hj.Sitti Rohmi Djalilah,M.Pd dan Ketua Dewan Pakarnya Tuan Guru H.M.Yusuf Makmun.

Berikut susunan kepengurusan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dari DPW dan DPD Perindo pada 10 Kabupaten/Kota Se NTB.

 

Ketua DPW Partai Perindo NTB dijabat oleh H.Khairul Rizal, Sekretaris M.Nasib Ikroman dan Bendahara Fahriansyah. Sedangkan untuk Ketua DPD Perindo Kota Mataram Zammatur Rahili, Sekertaris Lalu Suratman dan Bendahara H.M.Mutawalli.

Untuk Kabupaten Lombok Utara Ketua DPD Perindo Ariani Rahmawati, Sekretaris Anhar Putra Iswanto, Bendahara Raden Putrawari. Kabupaten Lombok Barat Ketua DPD Partai Perindo H.Makmun, Sekretaris H.Baidulloh dan Bendahara Munawir.

Sedangkan untuk Kabupaten Lombok Tengah Ketua DPD Partai Perindo, Lalu Edi Gunawan, Sekretaris Fathurrahman dan Bendahara Ahmad Saoki. Kabupaten Lombok Timur Ketua DPD Perindo H.M.Djamaluddin, Sekretaris Syamsuddin dan Bendahara Afwani Kasim.

Selanjutnya Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Sumbawa TGH.Mahsun, Sekretaris Zainal Arifin dan Bendahara … Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Dompu dijabat oleh M.Ikhsan, Sekretaris Abdurrahman dan Bendahara Eni Ratnawati.

Untuk wilayah Kota Bima Ketua DPD Perindo Zulkifli Kamar, Sekretaris Agus Salim, Bendahara Supa Suka. Kabupaten Bima Ketua DPD Partai Perindo dijabat oleh Saiful H.Abidin, Sekertaris Ahmad Yani serta Bendaharanya Saiful. 

Disamping melantik pengurus DPW dan DPD Partai Perindo Se Nusa Tenggara Barat (NTB) HaryTanoesudibjo juga melantik empat sayap organisasi Partai Perindo yakni. Garda Rajawali Perindo, Pemuda Perindo, KartiniPerindo, dan Barisan Penjaga Indonesia. 

“Saya bangga ada Ketua Harian Nasional Perindo di sini, Pak TGB Muhammad ZainulMajdi bersama Ketua DPW Muhammad KhairulRizal bisa bersama di Mataram,” katanya.

Menurutnya, pergantian ketua DPW ini bagian dari penguatan mesin partai. Ia berharap Partai Perindo tidak hanya kuat di pusat, tetapi harus kuat di masing-masing daerah.

“Karena kalau mesin partai tidak kuat, meski programnya banyak, akan sulit memperoleh banyak suara pada Pemilu. Jadi, harus kuat mulai dari provinsi, kabupaten, kota, bahkan kecamatan dan kelurahan,” paparnya.

Ia menjelaskan rasio jumlah desa/kelurahan dengan TPS (tempat pemungutan suara) itu satu banding sembilan. Karena itu, menurutnya, semua kader bisa melakukan penguatan mulai tingkat kelurahan hingga provinsi.

“Itu idealnya yang kami ingin kuatkan dulu. Nah, itulah tujuan saya ke NTB melakukan pelantikan,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Dewan Pertimbangan DPW Perindo NTB Sitti Rohmi Djalilah mengatakan pelantikan 10 Ketua DPD Perindo di NTB, menguatkan tekad partai yang sudah berdiri sembilan tahun itu, untuk memajukan NTB.

“Kami gelorakan panji-panji partai mewujudkan NTB sejahtera. Nanti bagaimana seluruh kader Partai Perindo NTB berjuang untuk Indonesia sejahtera,” kata Ummi Rohmi.

Rohmi pun berharap pengurus baru bisa menjadi mesin politik yang kuat untuk menghadapi Pemilu 2024. “Mari kerja keras terukur. Menjadi partai yang kuat di NTB,” pungkasnya.(red)

 

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA