Kelulusan Wartawan Lotim Dalam UKW,Capai 100%. Lampau Kelulusan Rata-Rata Nasional.

Foto : Pengalungan Kartu Peserta UKW Oleh Wabup Lotim, Sebagai Tanda Dimualinya UKW.
banner post atas

Sinar5news.Com – Lombok Timur – Wakil Bupati Lombok Timur Nusa Tenggara Barat(NTB) H.Rumaksi,Sj,SH membuka Uji kompetensi Wartawan (UKW) tingkat Muda, yang di laksanakan Persatuan Wartawan Inonesia(PWI) Lombok Timur yang diikuti oleh 18 Wartawan, bertempat di Hotel Green Orry Tetebatu Selatan dari tanggal 11-12 Desember 2020. Jumat (11/12/2020).

Foto : Ekspresi Kegembiraan Peserta UKW setelah Dinyatakan Lulus Semua.

Dalam kata pembukaannya Wabup mengatakan, peran wartawan dalam pembangunan di Lombok Timur memegang peranan yang sangat penting, dan menentukan berhasil atau tidaknya sebuah daerah sangat bergantung kepada peran Media untuk menyampaikan segala jenis kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah kepada masyarakat.

“Saya mengakui peran Pers dalam membangun daerah sangat penting. Baik buruknya suatu daerah sangat bergantung kepada Wartawannya, untuk itu saya berharap Uji Kompetensi Wartawan ini akan dapat meningkatkan kwalitas Wartawan Lombok Timur, untuk dapat menulis informasi atau berita dengan berimbang,” ungkap H.Rumaksi.

Iklan

Ia juga menyampaikan diera saat ini sangat gampang seseorang itu jadi Wartawan, tidak sama dengan dimasa lalu yang untuk menjadi seorang Wartawan itu sangat sulit, sehingga menurut Rumaksi saat ini terkadang tidak bisa membedakan mana Wartawan dan mana LSM.

Foto : Ketua Panitia UKW Hasanah Efendi,M.Pd dan Waakil Bupati Lotim H.Rumaksi,SJ,SH.

Setelah pelaksanaan UKW selama dua hari Acara ditutup  Wakil Ketua Dewan Pers Hendry C.Bangun yang sekaligus mengumumkan Hasil Ujian Kompetensi wartawan Tingkat Muda yang diikuti oleh 18 orang Wartawan yang aktif meliput di Kabupaten Lombok Timur. dan menyatakan bahwa semua peserta UKW dinyatakan lulus.

“Alhamdulillah semua peserta yang ikut UKW ini kami nyatakan Lulus Semuanya dengan nilai sesuai dengan standar yang ditentukan oleh Dewan Pers, dan Kelulusan dari Peserta UKW Lombok Timur ini melampau rata-rata Nasional. Karena rata-rata nasional untuk kelulusan dalam UKW adalah 80%, sementara UKW Lombok Timur saat ini 100%,” Terang Hendry.

BACA JUGA  SIKAP TERPUJI DALAM MENDIDIK (3) JUJUR Karya : Marolah Abu Akrom

Hendy juga menambahkan penilaian oleh Tim Penguji UKW dilakukan secara ketat dan teliti, sehingga dibeberapa daerah selalu saja ada peserta yang tidak lulus, namun di Lombok Timur ini telah mengukir prestasi yang luar biasa, dan ia berkeyakinan itu adalah buah dari kesiapan para peserta yang jauh-jauh hari mempersiapkan diri untuk ikut UKW. (Bul)