Kapolres Lotim,Lakukan Keliling Sholat Subuh Berjamaah, Dan Sosialisasi Covid-19 Serta Kampung Sehat.

banner post atas

Sinar5news.com – Lombok Timur – Pukul 05.00 wita bertempat di Masjid Silaturahim desa dames damai kec surelage Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio,S.I.K., M.H., melaksanakan Sfari Shalat subuh berjama’ah,dalam rangka silaturrahmi dengan masyarakat secara langsung di Desa Dames damai, Kecamatan Suralaga. Bertempat di Masjid Silaturrahim, pukul 05.00 wita. Rabu (15/07/2020).

Bertindak selaku imam sholat subuh adalah Kamarul Hakim,QH,S.Pdi yang dihadiri oleh Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio,S.I.K,M.H anggota BKTM Desa Dames Damai serta Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Jama’ah Sholat Subuh di Masjid setempat.
Adapun penyampaian/himbauan Kapolres Lotim kepada jama’ah Masjid antara lain, mensosialisasikan Kampung Tangguh atau Kampung Sehat seperti yang di Implementasikan oleh Bapak Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, SIK, MH dan telah disetujui oleh Gubernur NTB dan Danrem 162/Wira Bhakti.

“Kampung Tangguh di NTB disebut dengan Kampung Sehat.dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat agar patuh pada Protokol Kesehatan Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut,” Ungkap Kapolre Tunggul Sinatrio didepan jamaah sholat Subuh.
Selama menjabat menjadi Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio,S.I.K,M.H sudah ada 73 Masjid didaerah seribu masjid ini yang sudah didatangi untuk melakukan sholat berjamaah dimasing-masing masjid di Lombok Timur, baik pada sholat Zuhur,Asyar,Magrib dan Sholat Isya maupun Sholat Subuh.

Iklan

Kegiatan berkeliling untuk melaksanakan Sholat Subuh secara berjama’ah dari Kapolres Lombok Timur, disambut baik oleh masyarakat Lombok Timur, karena melalui giat tersebut juga Kapolres selalu memberikan edukasi kepada masyarakat, untuk menaati protocol kesehatan Covid serta soal pencegahan kasus criminal Curat,Curas maupun Curanmor.

“Alhamdulillah karena kami selalu turun kepada masyarakat untuk memberikan sosialisai tentang Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 dan sosialisasi pencegahan kriminalitas, melalui giat Sholat Subuh Berjamaah maka angka kriminalitas di Lotim menurun hingga mencapai 20 persen, dan masyarakat sebagian besar sudah tahun bahwa Protokol Kesehatan itu, pakai masker, cuci tangan pakai air mengalir dan jaga jarak,” Pungkasnya.(Bul)

BACA JUGA  Gelar Pasukan Operasi Patuh Gatarin, Dandim Lotim Minta Taati Aturan Berlalu Lintas