Kapolda NTB, Apresiasi Pemkab Lotim Dalam Ketahanan Pangan Di Masa Covid-19

banner post atas

Sinar5news.com – Lombok Timur – Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal,S.I.K,M.H menghadiri peluncuran program Kampung Sehat secara Nasional yang dilakukan secara virtual dan untuk Nusa Tenggara Barat(NTB) di lakukan di Desa Kembang Kuning,Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur. Kamis(09/07/2020)

Pada kesempatan tersebut Kapolda dalam sambutannya mengatakan di era Pandemi Covid-19 ini ketahanan pangan menjadi salah satu factor penentu,untuk terciptanya social security atau social ekonomi terjaga.

Iklan

“Tidak muluk-muluk masyarakat tetap makan, ekonomi menggeliat tetapi dengan catatan protocol kesehatan Covid tetap kuat dan ketat. Karena diantara dua jalan ketika kita memilih PSBB atau pengetatan yang sangat luar biasa,tidak boleh satupun masyarakat yang keluar rumah, itu diseberang jalan sudah menunggu social security yang mengancam,” Ungkap Kapolda M.Iqbal.

Hal itu menyebabkan ekonomi akan berhenti dan tidak menggeliat,tapi untuk NTB justru ekonominya surplus dan ini merupakan anugrah yang diberikan oleh Allah SWT kepada masyarakat NTB khususnya di Kabupaten Lombok Timur.
“Dalam situasi saat ini Alhamdulillah untuk NTB justru ekonominya surplus, dan ini menjadi blessing in disguies juga, dan merupakan anugrah dari yang maha kuasa ditengah-tengah Pandemi Covid yang tentunya seperti roller coaster atau kadang naik kadang turun,” Ujarnya.
Untuk itu Kapolda mengajak seluruh masyarakat untuk mensyukuri kekayaan alam dan potensi sumberdaya alam yang sangat luar biasa,yang dikelola oleh seluruh elemen masyarakat dan TNI Polri dibawah kepemimpinan Bupati Lombok Timur.

Kapolda NTB juga mengajak segenap lapisan masyarakat untuk bersyukur karena di Desa Kembang kuning juga dilakukan panen Ikan Nila dan Ikan Lele serta panen padi yang relative cukup besar, dan ini merupakan persembahan dari stikholder yang bekerja sama dengan TNI-POLRI agar ketaahan pangan yang ada dikabupaten Lombok Timur khususnya yang ada di Desa Kembang Kuning.(Bul)