Tentang Kami

Media Online kini banyak bertebaran dan sangat gampang kita jumpai di dunia maya seiring dengan perkembangan teknologi dan era keterbukaan informasi,  namun sayangnya momentum ini banyak dimanfaatkan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab untuk menyebarkan kebencian, fitnah dan berita berita hoax.
 
Sinar5News adalah portal media online yang menyajikan informasi dan berita yang sesuai dengan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik  serta Pedoman Pemberitaan Media Cyber yang ditetapkan oleh Dewan Pers dan komunitas pers di Indonesia.
 
Kami berusaha menginspirasi para pembaca untuk merajut kembali kerukunan, keharmonisan dalam masyarakat, serta memupuk rasa cinta terhadap tanah air Indonesia melalui informasi dan berita yang independen.
 
Independen disini adalah pengelolaan redaksi yang bebas dari tekanan atau intervensi pihak manapun.
 
Kami berharap media online Sinar5News ini bisa menginspirasi banyak orang, dan berperan positif untuk kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai dengan ideologi Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.
 
Semoga setiap kisah inspiratif, berita, informasi dan semua karya positif anak bangsa yang termuat dalam konten media online ini sebagai perwujudan rasa cinta kita terhadap tanah air Indonesia, bisa menjadi sebuah catatan abadi yang akan terus dikenang seperti motto kami: Jujur Bersuara, Inspirasi untuk Perubahan.