Kampus Al Aqidah Jakarta Siap Gelar Temu Alumni Dalam Haul Ke-35 Alm. Kh. Hasyim Adnan

Kampus Al Aqidah Jakarta Siap Gelar Temu Alumni Dalam Haul Ke-35 Alm. Kh. Hasyim Adnan

Sinar5news.com – Jakarta – Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Aqidah Al-Hasyimiyyah Jakarta yang saat ini dalam proses alih status ke Institut yang berlokasi di Kayu Manis Barat, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, atau yang lebih dikenal dengan Kampus Al Aqidah Jakarta adalah sebuah Perguruan Tinggi Islam Swasta (PTKIS) yang berada dalam Kopertais wilayah I DKI Jakarta & Banten.

PTKIS Al Aqidah Jakarta yang didirikan oleh Alm. KH. Hasyim Adnan pada tahun 1978 silam ini, sampai hari ini terus eksis dan survive berdiri tegak di jantung Ibu kota Jakarta ikut berkiprah membantu pemerintah di jenjang pendidikan tinggi. Kampus ini, sempat dipimipin oleh sejumlah Guru Besar dan Tokoh Nasional, seperti KH. Saifuddin Zuhri dan termasuk KH. Abdurrahman Wahid atau GusDur.

Undangan Khataman Al-Qur'an, Sekaligus Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan Haul Almaghfurlah KH Hasyim Adnan
Undangan Khataman Al-Qur’an, Sekaligus Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Haul Almaghfurlah KH Hasyim Adnan

Beberapa hari yang lalu, Kampus Al Aqidah sukses menggelar kegiatan seminar penting bersekala internasional yang dilaksanakan langsung di ruang VVIP masjid Istiqlal Jakarta. Saat ini, segera menyusul lagi gelaran dan kegiatan baru yang tak kalah menariknya, yakni Reuni atau temu Alumninya dengan coba mengundang semua alumni yang telah selesai kuliah sejak awal kelahirannya di tahun 1978 hingga tahun 2022. Tentu sudah terbayangkan, jikalau mereka semua hadir. Ribuan alumninya yang saat ini telah tersebar ke berbagai pelosok dari Sabang sampai Mereuke dan berkiprah diberbagai instansi pemerintah dan swasta lainnya.

Undangan Khataman Kitab Bersanad : AL ARBA'IN AJLUNIYAH dan BIDAYATUL HIDAYAH (Rangkaian Haul Almaghfurlah KH Hasyim Adnan dan Peringatan Isra mi'raj Nabi Muhammad SAW)
Undangan Khataman Kitab Bersanad : AL ARBA’IN AJLUNIYAH dan BIDAYATUL HIDAYAH (Rangkaian Haul Almaghfurlah KH Hasyim Adnan dan Peringatan Isra mi’raj Nabi Muhammad SAW)

Yayasan Dakwah Syi’arul Islam (YADAI) Jakarta sebagai yayasan tempat bernaungnya Perguruan Tinggi Al Aqidah Al Hasyimiyyah yang saat ini dipimpin oleh KH. Jamaluddin F. Hasyim, MH sangat mendukung Temu Alumni Kampus Al Akidah yang dirangkaikan dengan kegiatan Haul wafatnya pendiri kampus legendaris ibu kota Jakarta ini, yakni Almafurlah KH. Hasyim Adnan yang ke 35.

Dalam pantauan Media SinarLima yang dikonfirmasikan oleh Ketua STAI AL AQIDAH AL HAYIMIYAH Jakarta, Dr. TGH. Muslihan Habib dan Ketua Panitia Haul, yakni Kyai Ibrahim Al Faqih, MA maka disampaikan pula bahwa Kegiatan Temu Alumni Kampus Al Aqidah tersebut dirangkai dalam kegiatan Haul KH. Hasyim Adnan Ke 35. Selain itu, Kyai Ibrahim menambahkan juga bahwa dalam kegiatan Haul kali ini akan dirangkaikan pula dengan Hari Besar Islam Isra’ & Mi’rajnya Nabi SAW serta berbagai kegiatan penting lainnya, seperti Ziarah ke Makam Alm KH. Hasyim Adnan, Khotaman Al Qur’an, Pengijazahan beberapa Kitab Bersanad.

Kyai Ibrahim selaku Ketua Panitia sempat mempertegas pula bahwa puncak acara Haul ke 35 Pendiri Kampus Al Aqidah, KH. Hasyim Adnan dan sekaligus Temu Alumni Al Aqidah Jakarta akan dilaksanakan pada hari Jumat, tgl 10 Februari 2023. Waktu pkl. 13.00-15.30 Wib dan bertempat di Masjid Al Muntaha masjid kampus.

Lebih jauh, dijelaskan dengan rinci oleh Kyai Ibrahim bahwa Acara Haul ke 35 KH. Hasyim Adnan akan dirangkaikan dg beberapa acara penting pula, yaitu Ziarah Makam KH. Hasyim Adnan yang dilaksanakan pada, tgl 8 Februari 2023. Peserta ziarah berangkat dari kampus pada pkl. 07.00. Kemudian pada hari yang sama dilanjutkan dengan Khataman Al Qur’an yang dimulai pada pkl. 10.00-22.00. Selanjutnya lagi akan diadakan khataman dan ijazah beberapa kitab, yang dilaksanakan pada tgl 9 Februari Pkl. 15.30-22.00.

Di akhir wawancara dengan SinarLima, Kyai Ibrahim selaku panitia, berharap para Alumni Kampus Al Aqidah dimana saja di wilayah DKI Jakarta atau JABODETABEK atau pun di seluruh indonesia bisa hadir, baik secara offline atau online. Kemudian beliau berharap juga acara penting tersebut dapat berjalan dengan Lancar dan acara penuh Berkah. (Red)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA