Kabid SMK Dikbud NTB: Benahi Sistim Seleksi LKS Untuk Dapatkan Bibit Unggul Yang Siap Tarung Di Tingkat Nasional.

Kabid SMK Dikbud NTB: Benahi Sistim Seleksi LKS Untuk Dapatkan Bibit Unggul Yang Siap Tarung Di Tingkat Nasional.

Sinar5news.com – Mataram – Bidang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sangat serius menyiapkan diri untuk menggelar Lomba Kompetensi Siswa(LKS) SMK Tingkat Provinsi NTB Tahun 2023. 

Kepala Bidang SMK Dikbud NTB M.Khsirul Ihwan,S.Pd,MT kepada awak media menyampaikan bahwa sistem pengelolaan juri pada LKS Tahun 2023 ini langsung d handel oleh tim Bidang SMK Dikbud NTB, sedangkan prosesi kegiatan LKS seperti pembukaan penutupan dan rangkaian acara lain di kendalikan oleh panitia lokal yang sudah dibentuk di Lombok Timur. 

M Khairul Ihwan menjelaskan bahwa NTB selama ini tak pernah menikmati Juara 10 besar Nasional dalam LKS Tingkat Nasional, sehingga perubahan sistem seleksi tingkat Provinsi dilakukan pembenahan dengan tujuan mendapatkan bibit unggul daerah yg siap berlaga di Tingkat Nasional Oktober mendatang. 

“Setelah pemenang ini didapatkan, akan di lakukan pendampingan dan pelatihan lanjutan dengan menggandeng industri lokal di NTB sendiri, tidak lagi anak anak ini d kirim ke Barat sana untuk belajar. SDM kita banyak yg pintar pintar d industri lokal kita, mereka kita ajak, ayok membangun ibu pertiwi dengan berperan lebih dalam menyiapkan anak anak SMK NTB berbicara tingkat Nasional,” ujar Kabid SMK M.Khairul Ihwan, di Mataram. Selasa (31/05/2023)

Seperti yg telah d beritakan sebelumnya, LKS ini akan d laksanakan di Kabupaten Lombok Timur pada tanggal 5 sampai 8 Juni 2023 bertempat di 6 SMK Negeri yg memiliki fasilitas memadai yaitu SMKN 1 Selong, SMKN 2 Selong, SMKN 3 Selong, SMKN 1 Sakra, SMKN 1 Sikur, dan SMKN 1 Pringgabaya.(red)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA