PW NWDI DKI Jakarta Siap Bergerak Mendukung Pendirian STAI Dan Ma’had Aly HAMZANWADI Jakarta

Alhamdulilah kita sangat bersyukur ketiga tokoh penting yang ada di Yayasan Mi’rajus Shibyan Ponpes Nahdlatul Wathan Jakarta yaitu Drs. TGKH. Muhammad Suhaidi, SQ, Prof. Dr. H. Harapandi Dahari, M.Ag dan Dr. TGH. Muslihan Habib, MA, mereka bertemu dan berdiskusi tentang rencana akan mendirikan satu lembaga perguruan tinggi yang sudah lama digagas, tetapi oleh karena berbagai kendala belum bisa terwujud.

Iklan

Setelah melalui diskusi yang santai tetapi serius di Ponpes NW Gabus Bekasi pada hari  Selasa,17 Januari 2023 M bertepatan dengan tanggal 24 Jumadil Akhir 1444 H, maka dengan berbagai pemikiran yang mendalam dan keyakinan yang mantap, akhirnya disepakati untuk mendirikan perguruan tinggi yang diberi nama STAI HAMZANWADI Jakarta yang in sya Allah dibuka untuk tahun akademik 2024/2025. Dan yang menjadi rektornya Prof. Dr. H. Harapandi Dahri, M.Ag, sedangkan wakilnya Dr. TGH. Muslihan Habib, MA.

Ketiga tokoh ini berbicara dengan santai dan hati terbuka mengenai gagasan pendirian STAI HAMZANWADI Jakarta

Pemberian nama STAI HAMZANWADI Jakarta ini diambil dari nama tokoh dan pendiri NWDI, NBDI dan NW yaitu Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid yang biasa disingkat dengan HAMZANWADI. Tentu nama ini sangat sesuai dan relevan mengingat jasa-jasa Maulana Syaikh bagi agama dan negara luar biasa besarnya. Apalagi beliau sudah dinobatkan sebagai pahlawan nasional, tentu ini sangat memberikan makna dan nilai yang tinggi dalam kiprahnya ikut serta memerdekakan Indonesia dari kaki tangan penjajah.

Pendirian STAI HAMZANWADI Jakarta ini menjadi hal yang positif dan sangat dibutuhkan bagi seluruh umat terutama bagi warga Nahdhiyyin dan Nahdhiyyat yang ada di Jabodetabek. Apalagi kampus ini berdiri di ibu kota Jakarta, tentu ini menjadi icon dan daya tarik tersendiri bagi para warga NWDI, NBDI dan NW dimanapun berada.

Disamping STAI HAMZANWADI Jakarta, juga ada Ma’had Aly sebagai lembaga penguatan akademik mahasiswa dengan mempelajari kitab-kitab ala pesantren seperti Tafsir, hadits, fiqih, tarikh, aqidah, akhlak dan lain-lain. Untuk diketahui bahwa STAI HAMZANWADI Jakarta membentuk tiga program studi, yaitu Pendidikan Agama Islam, Hukum Keluarga dan Hukum Ekonomi Syari’ah.

Sembari berjalan mereka serius dan bersepakat untuk mensukseskan pendirian STAI HAMZANWADI Jakarta

Melalui STAI HAMZANWADI Jakarta in sya Allah akan melahirkan kader-kader generasi muda yang tampil untuk membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa, membina umat ke jalan iman dan taqwa dan bermanfaat bagi sesama dan lingkungannya.

Tentu kita sangat mendukung akan berdirinya STAI HAMZANWADI Jakarta ini, karena tidak diragukan lagi kapabilitas dan kredibilitas ke tiga tokoh kita ini. Drs. TGKH. Muhammad Suhaidi, SQ adalah seorang ulama, pemikir dan sangat paham bagaimana mengembangkan pendidikan dan dakwah yang rahmatan lil’alamin.

Prof. Dr. H. Harapandi Dahari, M.Ag, seorang tokoh cendekiawan muslim, ahli pendidikan, pemikir, penulis dan memiliki pandangan visioner yang telah sukses menjadi guru besar di perguruan tinggi Ugama Negara Brunei Darussalam. Sementara Dr. TGH. Muslihan Habib, MA juga seorang tokoh ulama, pemikir, penulis dan Ketua PW NWDI Jakarta. Dan memiliki pengalaman menjadi pimpinan dan dosen tetap di Kampus Al Aqidah Al Hasyimiah Jakarta.

Dengan akan berdirinya STAI dan Ma’had Aly HAMZANWADI Jakarta, maka Dr. TGH. Muslihan Habib, MA selaku Ketua Umum PW NWDI  DKI Jakarta dalam keterangan persnya kepada media sinarLIMA sangat senang menyambut, mendukung dan siap bergerak untuk mensukseskan pendiriannya 

Kita berharap keterlibatan ketiga tokoh kita ini untuk berama-sama bersepakat mendirikan kampus STAI dan Ma’had Aly HAMZANWADI Jakarta benar-benar bapat terwujud demi kejayaan dan kemaslahatan umat Islam khususnya yang bergerak di bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan dakwah Islamiyyah sesuai dengan bidang garapan dari organisasi yang kita cintai. (Amr/Redaksi)

Jakarta, 25 Jumadil Akhir 1444 H/18 Januari 2023 M