Kabag.Organisasi : Apresiasi Gagasan Bupati Mengajak ASN Berdonasi Cegah Covid-19.

banner post atas

Sinar5news.com – Selong – Kepala Bagian Organisasi Pemerintah Daerah, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB) Mustafa S.Sos sangat mengapresiasi Sembilan Kebijakan Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmy dalam upaya untuk mempercepat penanggulangan Wabah Corona Virus Disease 2019(Covid-19). Hal itu disampaikan diruang kerjanya. Senin (30/03/2020).

Mustafa juga memperkirakan anggaran yang dibutuhkan dalam penanggulangan dan pencegahan Covid-19 itu akan membutuhkan dana yang cukup besar, sehingga sangat wajar Bapak Bupati mengajak ASN untuk bertartisipasi dalam bentuk sumbangan apa saja dalam menghadapi musibah Covid-19 ini.

“Musibah Covid-19 ini musibah yang sulit dihitung biaya yang dibutuhkan,karena ini kan musibah yang kasat mata. Beda dengan penanganan bencana banjir, gempa bumi dan lainnya. Kalau ini kan bisa kita hitung misalnya berapa rumah yang rusah,hitung nilainnya kali berapa yang rusah, nah itu sudah karuan anggarannya.

Iklan

Tapi kalau Covid-19 ini, kita juga saat ini tidak tahu apa kita kenak atau tidak,” Ungkap Mustafa.

Untuk itu Kabid Organisasi menyambut baik langkah-langkah Bapak Bupati yang mengajak menghimpun dana social dengan memaksimalkan Zakat 2,5 persen dan bila perlu TKD masing-masing ASN diikhlaskan untuk disumangkan walau hanya satu bulan untuk penanganan bencana Virus Corona.

“Saya pikir kita atau semua ASN harus mendukung program Bupati ini, karenaa ini sangat penting. Walaupun sudah disebutkan anggaran yang disiapkan untuk tangkal Covid-19 ini mencapai 55 M, tapi itu tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah. Saya pikir ini yang menjadi dasar pertimbangan Bapak Bupati sehingga mengajak semua ASN untuk peduli dengan saudara-saudara kita yang kenak dengan Covid-19 itu,”Terang Kabid.organisasi Mustafa.

Sebagai Kabid.Organisasi dirinya akan mengusulkan kepada Sekda untuk segera dibuatkan Lis untuk data penyumbang Covid-19 sesuai dengan apa yang diarahkan oleh Bapak Bupati.

“Kami akan segera mengusulkan kepada Sekda dan bagian keuaangan, untuk dibuatkan Lis bagi para penyumbang Covid-19 ini, agar terdata dengan baik, siapa yang menyumbang dan berapa nilai sumbangannya,agar jelas.Apakah sesuai dengan arahan Bupati ada yang menyumbangkan TKD nya walaupun hitungan satu bulan dan lain sebagainya,” Pungkas Mustafa.(Bul)