Ini kata Himalo atas acara Ormas Besok Di El Royal Hotel

Ini kata Himalo atas acara Ormas Besok Di El Royal Hotel

Sinar5news.com- Jakarta- Organisasi Kemasyarakatan dari berbagai kalangan, profesi, peguyuban dan komunitas besok akan mengadakan orientasi peningkatan pemberdayaan  peran fungsi Keormasan dalam menjaga, mengawal, merawat ibu kota dengan jumlah peserta 100 orang angkatan pertama. Berlokasi di hotel El Royal Kelapa Gading.
 
Dibawah komando Kesbangpol DKI sebagai mitra kerja Keormasan terus berbenah menyonsong tahun 2023 penuh optimis DKI  terus membangun untuk menjadi kota terdepan mendunia yang beprdaban.
 
Dalam suasana kebangsaan yang sedang masih dirundung ujian atas ketidakpastian laju pergerakan ekonomi global akibat kerisis pangan, energi, keuangan. Merah putih terus berkibar kokoh berdiri. Optimis badai akan berlalu. 
 
Himpunan Masyarakat Lombok (Himalo) angkat bicara, ” Acara Keormasan besok akan sangat berarti untuk terus menyatukan visi misi saling menguatkan satu sama lain bersama melangkah  bahwa agenda bersama kita menjaga, merawat, membangun Jakarta harus terus direkatkan “. Ungkapnya.
 
Lanjutnya, ” Acara ini juga dapat diajdikan ajang silaturahim bagi sesama ormas di wilayah DKI karena selama covid nyaris agenda perjumpaan tidak bisa dilaksanakan. Hadirnya acara yang digagas kesbangpol dibawah pimpinan PJ Gubenur baru adalah angin segar kebangkitan kemajuan ibu kota ke depan dengan semangat kekeluargaan “. Terangnya.
 
Presiden forum ini juga katakan,  ” Momentum perjumpaan ini agar dapat dijadikan repleksi awal tahun untuk membangun sinergisitas ormas dan pemerintah DKI di semua lini. Keterlibatan Ormas dalam tata kelola di semua instansi akan membantu mempercepat sasaran pembangunan. Ormas harus bernapas Pancasila menjaga persatuan kesatuan keamanan dan kenyamanan ibu kota. Terlebih dunia sudah memasuki metavase. Sosmed dengan sangat mudah mengirim berita dari seluruh penjuru. Benteng kekuatan kita ada pada diri kita  Untuk tidak ikut menyebarkan berita yang tidak jelas sumbernya. Ormas berkewajiban menjaga ibu kota dan bangsa umumnya dari propaganda pihak luar. Terlebih di tahun politik ormas harus menjadi perekat kebangsaan menghormati perbedaan “. Jelasnya.
 
Himalo yang ikut sebagai peserta mengajak sahabat ormas lainnya untuk saling asih,asah dan asuh. Mengokohkan persatuan sesama anak bangsa. Khazanah Nusantara dengan selendang kebhinekaan agar kita jaga bersama dengan penuh cinta kasih. (red)
 

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA