Ingin Hijrah? Nih Penjelasan dan Cara Jitunya

banner post atas

Sinar5Fakta – Kata Hijrah tentunya tidak asing lagi ditelinga, saebuah kata singkat dan bisa kita temukan dimana-mana. Kata Hijrah seolah menjadi topik pembahasan yang hangat dikalangan remaja, tidak hanya pembahasan namun hijrah juga menjadi sebuah tren yang mempu mengubah pola hidup dan cara pandang remaja kekinian. Nah mungkin madih ada nih diantara kita yang butuh penjelasan tentang Hijrah dan cara jitu nya, Yuk kita ulas guys.

Tren hijrah di kalangan anak muda ini sudah terlihat dalam sepuluh tahun terakhir seiring peningkatan konservatisme agama di negara ini. Merebaknya komunitas hijrah, pembahasan topik hijrah dan juga panutan hijrah memperlihatkan bahwa tren ini tidak memperlihatkan tanda-tanda surut, malah sebaliknya.

Dalam sejarah Islam, hijrah merujuk pada tradisi dan praktik Rasulullah SAW yang melakukan perpindahan dari Mekkah ke Madinah. Perpindahan Rasulullah SAW dari Mekkah ke Madinah itu dilatarbelakangi oleh keinginan untuk mendapatkan tempat dakwah yang baru serta situasi yang lebih menjanjikan daripada sebelumnya.

Iklan

Beberapa kalangan, terutama anak muda yang memiliki kesadaran baru tentang Islam, mencoba mempromosikan gerakan hijrah.

Hijrah sebagai sebuah gerakan secara fisik sangat berkaitan dengan gerakan yang bersifat spiritual. Artinya, keberhasilan berhijrah tidak semata-mata ditentukan oleh perpindahan fisik, tapi juga ditentukan oleh niat dari seseorang untuk melakukan perpindahan.

Dalam konteks modern saat ini, hijrah dipahami sebagai upaya untuk mengubah perilaku dan mental dengan semangat ke-Islam-an yang baru. Nah ini dia penjelasan tentang Hijrah. gimana, Pahamkan gengs?? Nah soal Cara jitu Hijrah Kita ulas dipembahasan selanjutnya ya. (MS)

BACA JUGA  Fakta Ini Bikin Semua Orang Ingin Mengenal Buku!!