Indonesia Lolos Ke Final Piala Asia U 19 2020 Sebagai Juara Grup K Setelah Menahan Imbang Korea Utara

banner post atas

Sinar5news.com  Indonesia Lolos Ke Final Piala Asia U 19 2020 sebagai Juara Grup K setelah menahan imbang Korea Utara Pada Laga Terakhirnya Minggu (10/11/2019) di Stadion Madya,Senayan Jakarta.


Indonesia Sukses meraih tiket ke putaran Final Piala Asia U -19 2020. Hal itu didapat setelah Indonesia melakoni laga terakhirnya melawan korea utara pada Minggu kemarin. Pada pertandingan tersebut Indonesia menahan imbang tamunya dengan skor 1-1. Hal itu membuat Indonesia keluar sebagai juara grup K dan memastikan diri lolos ke putaran piala Asia U -19 2020.


Jalannya Pertandingan.
Indonesia bermain cukup ganas dan optimal pada menit2 awal babak pertama ditambah semangat dukungan para supporter yang membuat garuda muda lebih terpacu lagi untuk meraih kemenangan. Namun laga berjalan cukup lambat pada menit ke 10 di awal babak pertama. Indonesia bermain cukup nyaman menghadapi korea utara ,mereka melakukan passing ke pemain satu sama lain. Sayap kanan dan kiri Indonesia pun yang ditempati Fajar fatur rahman di sisi kiri dan Bagus Kahfi di sisi kanan sangat aktif mengancam pertahanan korea utara. Lain halnya dengan korea utara yang sangat kesulitan untuk menembus pertahanan Indonesia yang bermain sangat solid.

Iklan

Semua pemain Indonesia berperan aktif dalam membantu penyerangan dan pertahanan ,Seperti halnya david maulana yang melakukan umpan umpan manja,Beckham Putra yang melakukan passing baik yang selalu mengancam pertahanan korea dan Juga Serdy Ephy Fano yang bermain sebagai ujung tombak Indonesia.

Pada menit ke 37 korea utara baru mendapatkan peluang emas. Yang dilakukan oleh Ri Jo Guk beruntuk tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang ernando. Belum lama korea mendapatkan peluang emas, Indonesia secara tiba2 dikejutkan Gol tidak terduga melalui Tendangan yang Indah dan sangat keras oleh Kim Kwang Chon pada menit ke 40. Hingga babak pertama selesai tidak ada lagi gol tambahan.

Di Babak kedua Pelatih Fakhri Khusaini mencoba untuk membalas ketertinggalan pada babak pertama. Ia langsung memasukkan Muhammad Supriadi di awal babak kedua menggantikan Serdy ephy Fano.

Masuknya Muhammad supriadi benar benar membawa serangan Indonesia lebih gencar lagi dan membuat pertahanan korea utara menjadi kocar kacir.

Saat masuknya supriadi pun penonton bersorak gembira melihat dirinya masuk bertanding. Pertandingan menjadi semakin lebih menarik. Indonesia terus melakukan serangan demi serangan melalui melalui passing kepada para pemain .

Pada menit ke 61 Bagus Kahfi yang melakukan gocekan ke gawang lawan harus dilanggar oleh Chae Yu Song pada Area terlarang sehingga Indonesia Mendapatkan hadiah Pinalti.

Pinalti itu sendiri dieksekusi oleh bagus kahfi yang berhasil merobek gawang korea utara sehingga skor menjadi 1-1

Seusai gol ini terjadi Indonesia semakin gencar melakukan Serangan ke pertahanan korea utara ,sementara itu korea utara tidak tinggal diam untuk melakukan serangan balik sehingga mereka harus bermain terbuka.

Memasuki 10 menit akhir babak kedua , Indonesia memilih bermain normal dan cukup lambat untuk mempertahankan hasil imbang ini , sampai berakhirnya babak kedua tidak ada lagi gol tambahan yang terjadi.

Indonesia sukses menuju putaran Final piala Asia U 19 2020.

Susunan Pemain Laga Indonesia U 19 Vs Korea Utara U 19
Timnas U-19 Indonesia (4-3-3): 21-Ernando Ari; 2-Amiruddin Bagas Arrizqi, 23-Rizky Ridho Ramadhani, 19-Alfreanda Dewangga, 15-M. Salman Alfarid; 7-Beckham Putra Nugraha, 6-David Maulana, 5-Theo Fillo Numberi; 20-Amiruddin Bagus Kahfi, 17-Serdy Ephy Fano Boky, 14-M. Fajar Fathur Rahman

Pelatih: Fakhri Husaini

Korea Utara (4-4-2): 1-Sin Kwang Guk; 2-Choe Kwang Hwi, 6-Ri Kum Hyon, 12-Chae Yu Song, 22-Ra Nam Hyon; 10-Kim Kwang Chong, 14-Pak Kwang Sok, 16-Kim Ju Song, 6-Ri Kum Hyon; 16-Kim Ju Song, 19-Kim Kang Song

Pelatih: Pak Kyong Bong

(SDK)