Hasil Liga Inggris : Liverpool Taklukkan Chelsea Dengan Pesta Gol Kandang

Hasil Liga Inggris : Liverpool Taklukkan Chelsea Dengan Pesta Gol Kandang

Sinar5news.com – Liverpool berhasil mengunci 3 point penuh dari kemenangannya pada laga pekan ke-37 liga Inggris di Stadion Anfield, Kamis (23/7) dini hari WIB.

Kemenangannya melawan The Blues tersebut berakhir cukup ketat yakni dengan skor 5-3. Bahkan dari hasil akhir tersebut membuat klub Setan Merah yakni Manchester United sedikit tertolong sehingga ia bisa berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris saat ini.

Gol yang tercipta dari didikan Jurgen Klopp tersebut diciptakan oleh Naby Keita, Trent Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum, Roberto Firmino, dan Alex Oxlade Chamberlain.

Sementara dari pihak lawan yakni Chelsea berhasil membuat tiga gol balasan yang tercipta oleh Olivier Giroud, Tammy Abraham, dan Christian Pulisic.

Semenjak menit-menit awal babak pertama dimulai, The Reds menunjukkan penampilannya yang gemilang sehingga membuat The Blues harus kerepotan sepanjang permainan berlangsung.

Sementara itu, Roberto Firmino dan kawan-kawan terus menekan pertahanan Chelsea sehingga usaha dari serangan demi serangan pun berbuah hasil.

Pada menit ke-23 Naby Keita sukses membobol gawang Kepa dengan memanfaatkan ketegangan yang terjadi di pertahanan The Blues.

Belum lama terjadi gol ,The Reds berhasil menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 dimenit 38′ yang tercipta dari kaki Alexander Arnold.

Permainan terus berlangsung dengan tekanan-tekanan yang dilontarkan The Reds ke pertahanan The Blues. Hingga menit ke-43, Chelsea semakin terpuruk karena harus kembali kebobolan berkat gol Wijnaldum yang memanfaatkan assist dari Mohamed Salah.

Namun, Chelsea berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-3 berkat gol Olivier Giroud. Skor 3-1 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua pun berlanjut dengan tekanan-tekanan yang kembali dilakukan The Reds. Di menit-menit awal babak pertama yakni menit ke-55 Firmino sukses mencetak kembali gol lewat sundulannya berkat umpan silang dari Alexander Arnold

BACA JUGA  Pelantikan Presiden Wakil Presiden Jokowi Amin " Merajut Merah Putih Menuju Indonesia Adil Makmur"
BACA JUGA  Pemprov NTB Kolaborasi Ajak Influencer dan Masyarakat Dukung Sulis di LIDA 2021.

Di lain sisi, Chelsea mencoba untuk bangkit. The blues berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2-4 lewat gol Tammy Abraham yang terbantu assist dari Christian Pulisic.

Menit ke menit pun terus berlanjut hingga akhirnya The Blues kembali mencetak gol pada menit ke-73 melalui serangan balik. Gol tersebut dipersembahkan oleh Christian Pulisic yang memanfaatkan umpan Callum Hudson Odoi.

Namun, The Reds kembali memperlebar jarak keunggulan menjadi 5-3 lewat gol Alx Oxlade Chamberlain pada menit ke-84 yang memanfaatkan umpan silang dari Andrew Robertson.

Skor kemenangan 5-3 untuk Liverpool pun bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.

Kekalahan Chelsea ini sekaligus merupakan kabar gembira bagi Manchester United. Pasalnya, Chelsea kini harus turun diposisi keempat disalip MU yang menempati di peringkat ketiga.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA