H.M.Syamsul Luthfi : Bagi Sembako Kurangi Beban Rakyat Terdampak Covid-19

0
337
banner post atas

Sinar5news.com – Lombok Tengah – Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Dapil Lombok H.M.Syamsul Luthfi,SE,M.Si membagikan sembako berupa (beras,minyak goring,gula dan telur) terhadap ratusan KK masyarakat Prasejahtera dan lanjut usia di Desa Pengadang Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat(NTB) yang terdampak Corona Virus Disease (Covid-19). Ahad (19/04/2020).

Politisi yang juga cucu Pahlawan Nasional TGKH.Muhammad Zainuddin Abdul Majid itu, menambahkan situasi yang terjadi saat ini benar-benar membuat sendi kehidupan masyarakat merasa sangat sulit, terutama peliknya ekonomi setalah pemerintah memberlakukan berbagai kebijakan dalam mencegah penyebaran corona.

Iklan

“Efek wabah Covid-19 sangat dirasakan masyarakat. Baik secara sosial, keagamaan hingga faktor ekonomi dan Gelombang PHK(Pemutusan Hubungan Kerja) terjadi dimana-mana,” Ungkap anggota DPR RI, HM. Syamsul Luthfi,yang dikenal cukup inten memperjuangkan masyarakat NTB.

Ia juga menambahkan, akibat virus import dari Wuhan Cina itu, saat ini telah membuat puluhan ribu perusahaan swasta tidak lagi beroperasi hingga waktu yang belum ditentukan. Dampak tersebut dirasakan oleh masyarakat di berbagai daerah, termasuk di NTB.

“Kedatangannya saya hari ini adalah untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat sembari membagikan sembako dan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) bagi masyarakat guna pencegahan penyebaran Covid-19,” Terangnya.

Bantuan berupa sembako tersebut diharapkan mampu meringankan beban ekonomi dan social masyarakat akibat peliknya persoalan warga di tengah bencana pandemi Corona yang kini sedang melanda dunia.

“Bantuan sembako dan APD ini kita salurkan kepada warga pra sejahtera yang kehilangan penghasilan akibat wabah Covid-19. Ini merupakan upaya dan langkah kecil dalam rangka mendukung ikhtiar pemerintah,” Papar Politisi Partai Nasdem Besutan Surya Paloh tersebut.

Ia berharap kepada semua msyarakat untuk tetap mendukung kebijakan pemerintah dalam ikhtiar mencegah pandemi covid-19 dengan cuci tangn pakai disinfektan atau sabun, tidak keluar rumah kalau tidak ada hal yang terlalu penting,kalau keluar jangan lupa pakai masker dan jaga jarak (physical distancing).

Karena Covid-19 ini kian hari semakin banyak memakan korban baik yang masuk pasien positif maupun yang meninggal dunia.(Bul)