H.Hulain,SH : Diskusi Publik,Mengangkat Perjuangan Pendiri NW, Sang Pahlawan Nasional.

Foto : H.Hulain,SH (Presiden LDC NTB)
banner post atas

Sinar5news.Com – Lombok Timur – Lombok Discussion Club (LDC) Nusa Tenggara Barat (NTB), akan menggelar diskusi public pada hari Sabtu, 27 Februari 2021 dengan mengambil tema “Mengangkat Perjuangan dan Titah Sang Maulana Dalam Bingkai Persatuan dan Kesatuan di Bumi Patuh Karya,” Acara tersebut akan digelar di Puri Al Bahra Selong.

Foto : TGKH.M.Zainuddin Abdul Madjid (Pendiri NW dan Pahlawan Nasional Asal Lombok-NTB)

Presiden LDC NTB, H.Hulain,SH dalam keterangannya kepada Wartawan mengatakan, diskusi public itu diinisiasi dengan tujuan untuk meneguhkan  langkah dalam melanjutkan titah perjuangan Almagfurlahu Maulanasyaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, yang juga Pahlawan Nasional dari NTB.

“Yang menjadi dasar kegiatan ini ialah kita ingin meneguhkan kembali titah dan arah perjuangan Almagfurlahu Maulanasyaikh, terutama kepada generasi muda Intelektual NW, sehingga peserta dalam diskusi public ini adalah tokoh-tokoh muda intelektual NW dan Insan Pers,” ungkap H.Hulain yang juga Laowyer yang cukup terkenal di Lombok Timur. Kamis (25/02/2021). 

Iklan

H.Hulain juga menambahkan yang akan diundang sebagai Narasumber dalam kegiatan itu, ialah tokoh-tokoh intelektual muda NW Lombok Timur, karena merekalah yang memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga dan melanjutkan perjuangan Maulanasyaikh TGKH.M.Zainuddin Abdul Majid, selaku pendiri Organisasi Islam Terbesar di NTB, yakni Nahdlatul Wathan (NW).  

Sebagai inisiator Diskusi Publik, Presiden LDC juga akan mengundang unsur pemerintah daerah dan organisasi keagamaan lain, seperti Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah, diskusi tersebut juga akan membahas peran generasi muda dalam melawan Hoaxs, di Kabupaten Lombok Timur. 

“Diskusi itu tidak hanya soal tanggung jawab generasi intelektual muda NW dalam melanjutkan titah perjuangan Pahlawan Nasional asal NTB itu, melainkan juga mengenai peran mereka dalam membendung isu-isu hoaks yang berkembang di masyarakat yang sejurus dengan kemajuan tekonologi informasi saat ini. Serta out put yang kita harapkan adanya organ bersama untuk melanjutkan titah perjuangan Maulanasyaikh,” pungkasnya.(Bul).

BACA JUGA  Dandim Lotim Apresiasi Gerak Cepat Gugus Tugas Covid-19 Aikmel Lakukan Rapid Tes,Terhadap Santri Yang Pulang dari Jawa