Gubernur NTB,Perintahkan PT.Angkasa Pura I Rubah Nama BIL Menjadi Bandara ZAM Lombok.

banner post atas

Sinar5news.com – Mataram – Gubernur Nusa Tenggara Barat(NTB) Dr.H.Zulkieflimansyah memerintahkan kepada PT.Angkasa Pura I untuk menjalankan Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia No.1421 Tahun 2018 tentang Perubahan nama bandara Internasional Lombok(BIL) menjadi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid(ZAM) yang berada di Kabupaten Lombok tengah.


Surat Gubernur NTB yang ber nomor: 550/375/Dishub/2019 itu juga berisi permohonan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Provinsi NTB dapat mendukung pergantian nama bandara tersebut dan member rekomendasi atau dukungan kepada menteri perhubungan.
Bang Zul juga memerintahkan pihak maskapai agar melakukan announcement dengan menyebut nama Bandara Zainuddin Abdul Majid sesuai Keputusan Menteri Perhubungan.

Dan juga memerintahkan kepada pihak PT.Angkasa Pura I untuk memasang papan nama bandara udara Zainuddin Abdul Majid dilingkungan bandara.
Humas PT.Angkasa Pura I Bandara Lombok, I Nyoman Siang dalam menaggapi surat Gubernur NTB tertanggal 5 November 2019 mengaku masih menunggu arahan dari kantor pusat terkait perubahan nama bandara. Sebab surat Gubernur tersebut baru diterima.

Iklan

“Surat baru hari ini(Jumat-red) pukul 15.00 wita kita terima dan akan segera kami sampaikan ke Jakarta,” Ungkapnya. Pada Jumat(15/11/2019).
I Nyoman Siang juga menambahkan pihaknya belum bisa berbuat untuk pergantian nama bandara sesuai surat Gubernur tersebut selama belum ada arahan dari pusat.

“Untuk sementara belum ada perubahan samapi adanya perintah dari kantor pusat,” Pungkas I Nyoman Siang. (Bul)

BACA JUGA  Puluhan Pusat Perbelanjaan Dan Mall Di Kota Mataram, Di Tutup Sementara Cegah Covid-19.