Gubernur NTB, Dr. H.Zulkieflimansyah, Bersama Rombongan Bersilaturrahmi dengan FKUB dan Pemerintah Provinsi Bali,

Gubernur NTB, Dr. H.Zulkieflimansyah, Bersama Rombongan Bersilaturrahmi dengan FKUB dan Pemerintah Provinsi Bali,

Gubernur NTB, Dr. H.Zulkieflimansyah, bersama istri, Hj. Niken Saptarini Widyawati, didampingi sejumlah pejabat lainnya bersilaturrahmi dengan FKUB dan Pemerintah Provinsi Bali, Sabtu (19/12-2020).

Rombongan disambut Ketua Majelis Utama Desa Pakraman Provinsi Bali, yang juga ketua Umum Asosiasi Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Indonesia, Ida Pengelingsir Agung Putra Sukahet bersama Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Bali.

Ditempat itu, Gubernur Dr. Zul mengawali sambutannya dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Majelis Utama Desa Adat Pekraman dan seluruh Pemimpin Agama-Agama Besar yang ada di Bali, karena telah menyambutnya dengan penuh kehangatan dan semangat persaudaraan yang luar biasa.

Dr. Zul menegaskan bahwa kunjungannya bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus tertarik untuk belajar dan mereplikasi kondisi kerukunan, persaudaraan dan semangat kekeluargaan antar masyarakat dan ummat beragama yang terjalin harmonis dan sejuk.
Ia menegaskan tahun 2021 mendatang, NTB akan menjadi tuan rumah banyak event bertaraf internasional.

“Kalau tidak aral melintang, tahun depan di NTB akan ada banyak event internasional. Pada Bulan Oktober, ada event MotoGP, yang
penontonnya saja di perkirakan akan ada 160-200 ribu orang,” ungkap Dr.Zul.

Karena itu, pihaknya ingin belajar banyak dari FKUB Bali, bagaimana mengharmoniskan, mendinamiskan, dalam pelibatan semua unsur yang ada sehingga kerukunan tetap terjaga dengan baik.

“Terlebih FKUB Bali memiliki banyak pengalaman terkait hal ini”, pungkasnya.

Menanggapi harapan Gubernur Dr. Zul tersebut, Ida Penglingsir yang juga Ketua Asosiasi FKUB Indonesia itu mengaku sering mengikuti kegiatan dan menyimak pidato Gubernur NTB baik secara langsung maupun menyimak melalui Media.

Pendiri Yayasan Waturenggong ini memuji Dr. Zul sebagai sosok pakar dan Gubernur yang sederhana atau low profile, namun memiliki ilmu dan pandangan filsafat yang sangat luas dan dalam.

Ia juga mengaku bangga kemajuan NTB dibawah pemerintahan Dr.Zul dan Umi Rohmi mengalami kamajuan yang sangat cepat. Bahkan dengan kemajuan NTB saat ini tentu tidak sedikit pihak atau daerah yang merasa disalip oleh NTB, tegasnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut perwakilan MUI, PHDI, Majelis Umat kristen, Budha, konghucu dan Majelis adat Desa pekraman Provinsi Bali sedangkan Gubernur NTB didampingi Kadis Kominfotik NTB, I Gede Putu Aryadi, Kadis Perhubungan, Drs. H.L Windia, Kadispar, H.L Faozal, Kapala BPBD, GB.Sugiarta, Karo Kerjasama, H.Zaenal Abidin dan Kabag Protokol, Hedra bersama Tim.
Usai silaturahmi dengan FKUB Bali, pada malam harinya Gubernur Dr.Zul dijadualkan mengadakan pertemuan dengan Gubernur Bali, Wayan Koster di Rumah Dinas Gedung Jaya Saba Denpasar-Bali.

 

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA