Gerakan Wakaf 1 Juta Al-Qur’an Ke PONPES NW JKT

banner post atas

Setelah distribusi ke berbagai lembaga pendiidkan dan lembaga tahfidz Al-Qur’an, akhirnya Tim dari Rumah Waqaf Syamil Qur’an kemarin pada hari rabu, 11 maret 2020 sampai ke PONPES NW Jakarta dengan membawa 200 eksemplar Al-Qur’an yang telah dikumpulkan dari para donatur dan akan diberikan langsung kepada pihak pesantren.

Distribusi Al-Qur’an ke pesantren NW Jakarta merupakan penyerahan waqaf yang terakhir dari putaran pertama penyaluran wakaf 1 juta Al-Qur’an yang sudah dimulai dari pertengahan bulan januari 2020, terang Ust. Saefuddin selaku perwakilan dari Rumah Syamil Qur’an.

Iklan

Sesampainya di Pesantren NW Jakarta, Tim Rumah Syamil Qur’an disambut oleh pengurus pesantren dengan ucapan salam pembuka atas kedatangan dan silatrurrahminya ke pesantren.

Dalam penyerahan waqaf Al-qur’an tersebut melewati beberapa rangkaian acara inti diantaranya;

Pertama, penyerahan Al-Qur’an secara simbolis dari perwakilan donator yang diwakili oleh Ust.Saifuddin dan diterima oleh pihak pesantren NW Jakarta yang diwakili oleh Ust.Sugi selaku sekretaris pesantren.

Kedua, Penyerahan Plakat wakaf dari perwakilan Donatur yang kembali diserahkan oleh Ust.Saifuddin kepada salah satu asatidz Pesantren NW Jakarta Ust. Safaruddin, S.Ag

Ketiga, Penyerahan simbolis dari perwakilan donator Ust. Saifuddin kepada perwakilan santri Ponpes NW Jakarta yang diwakili oleh M. Aldi

Keempat, Penyampaian ucapan terima kasih dari Rumah Syamil Qur’an kepada para donator yang telah mengimpakkan hartanya untuk percetakan dan pendistribusian wakaf Al-Qur’an yang diwakili oleh Ust.Saifuddin. Dalam penyampaian tersebut, beliau juga menyampaikan perasaan senangnya karena bisa bersilaturrahmi ke Pesantren NW Jakarta untuk menyerahkan amanah waqaf Al-Qur’an kepada para santri. Beliu juga mendoakan para donator supaya Allah memberikan mereka kesehatan, dipanjangkan umurnya, dimudahkan urusannya, ditunaikan hajatnya, dilancarkan usaha, pekerjaan dan rizkinya. Diujung doanya beliu mohon semoga mereka para donatur mendapatkan panggilan Allah untuk ibadah ke Baitulloh.

BACA JUGA  Dakwah TGB (55) MENGINGAT KONTRIBUSI PARA PENDAHULU

Kelima, Ucapan terima kasih dari pihak Pesantren yang disampaikan oleh Ust.Sugi selaku sekretaris. Dalam penyampainnya beliau mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu para donator yang telah mewakafkan 200 Al-Qur’an kepada para santri di Pesantren NW Jakarta, semoga dengan Wakaf ini menambah semangat para santri dalam belajar dan menghafal Al-Qur’an. Dan tidak lupa ust.Sugi menyampaikan do’a untuk para donator semoga apa yang mereka wakafkan menjadi amal jariyah yang pahalanya mengalir terus dari dunia sampai akhirat.

Oh ya, hampir ketinggalan. Disetiap momen dalan acara serah terima wakaf tersebut tidak luput dari cepretan poto dokumentasi. Fath.