Gara-Gara Mencuri Dua Buah Tabung Gas. PA, Babak Belur Dihajar Massa.

banner post atas

Sinar5news.com – Selong – Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Reskrim dalam rilis yang diterima awak media menyampaikan .Tim Resmob Polres Lombok Timur dan Anggota Polsek Suralaga, pada hari senin 25 November 2019 kemaren, sekitar pukul 20.30 Wita menangkap pelaku pencuri dua buah Tong Gas berinisial PA(16) warga Dusun Restu Desa Tambalai, Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu.

Barang bukti

Kasat Reskrim AKP.I Made Yogi Purusa Utama menyampaikan kronologis kejadian tersebut dimana pelaku dalam menjalankan aksinya bersama satu orang temannya, mendatangi kios milik korban atas nama Anang Idham Khalid(49) warga Dasan Dana Remaja,Desa Anjani Kecamatan Suralag Kabupaten Lombok Timur.

Setibanya di TKP pelaku melakukan pengawasan dan melihat situasi diseputaran kios korban, saat keadaan sepi dan bertepatan korban sedang menjalankan sholat, pelaku mengambil 2 buah tong gas korban dan ditaruh diatas sepeda motor pelaku.
Tidak hanya sampai disitu pelaku melanjutkan aksinya mengambil HP dan uang hasil penjualan korban yang ada dilaci, namun aksi tersebut digagalkan oleh istri korban dan berteriak,sehingga HP korban terjatuh dan uang dalam laci juga gagal dibawa kabur oleh pelaku.

Iklan

Kemudian korban terus berteriak minta tolong kepada warga, sehingga warga berhamburan keluar dan mengejar pelaku. Akhirnya pelaku berhasil ditangkap oleh warga dan dihakimi hingga babak belur dipinggir jalan raya anjani, Kecamatan Suralag Kabupaten Lombok Timur.
Beruntung Tim Resmob yang berpatroli diwilayah Kecamatan Aikmel mendapat informasi dari anggota Polsek tentang salah satu pelaku dihakimi oleh warga. Selanjutnya Tim mendatangi TKP melakukan Back Up mengamankan pelaku di Desa Anjani,Kecamatan Suralaga,saat dihakimi oleh massa.

Satu orang teman pelaku yang berhasil kabur, saat ini masih dalam pengejaran petugas dimana identitas pelaku sudah dikantongi. Dan saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Suralaga guna pengembangan dan proses hokum lebih lanjut.(Bul)