Forum Kebangsaan ” Rakyat Harus Sadar” 

banner post atas

Pesta demokrasi akan kembali digelar di tanah Nusantara,  hampir diseluruh daerah akan mengadakan Pemilukada serentak pada tanggal 9 Desember akan datang. Upaya menghadirkan pemimpin baru yang akan membawa daerah untuk Indonesia maju sebagai mana agenda pemerintah pusat pada periode keduanya. Sebagai wilayah tempat tinggal yang banyak dihuni warga bangsa, posisi daerah menjadi sangat urgen sebagai garda terdepan menjalankan roda pembangunan dalam semua aspek untuk keberlansungan kehidupan warganya yang lebih baik untuk masa yang akan datang. 

 
Sebagai warga bangsa yang cerdas dan selaku rakyat yang sudah teruji berpengalaman memilih atau menghadirkan pimpin baru di daerah masing-masing. Tentu moment Pemilukada dimaknai sebagai pesta demokrasi yang penuh damai, hikmah yang berlangsung secara terbuka, lansung  umum bebas  dan rahasia. Sebagai negara yang berfalsafah Pancasila. hadir ke TPS mesti dengan kesadaran yang prima, untuk konsisten memilih pemimpin daerah yang berpihak rakyat adalah keharusan.
 
Hanya dengan cara memilih pemimpin yang jujur pro rakyat. Indonesia akan maju menjadi negara maju bermartabat. Rakyat sebagai pemegang kendali dan mandat dalam memberikan hak suaranya. jangan mau diperdayakan oleh iklan dan selogan pasangan calon yang hanya manis dimulut saja. tapi yang terpenting adalah integritas dan pengalaman calon serta terbuka untuk rakyat. memiliki jiwa enterpreneur dan yang paling utama adalah didukung penuh oleh rakyat.
 
Sebagai reprensi warga bangsa memilih pimpinan minimal syarat yang mesti ada antara lain : pertama jujur, kejujuran mesti ada dalam diri kita setiap insan. Terlebih pemimpin sifat jujur adalah peranan utama yang membawa manusia ke tangga sukses dunia akherat. Dengan tetap berpegang teguh terhadap kejujuran pimimpin akan tidak mudah goyah jika diajak bersekongkol dalam kejahatan semisal korupsi dll. Kedua terbuka, pemimpin itu harus terbuka menyampaikan semua aspirasi rakyatnya dengan menghadirkan janji kampanye untuk direalisasikan dalam pelaksanaan program dan pembangunan nyata di tengah rakyat tanpa pandang bulu. Tidak boleh hanya memihak komunitas dan partainya sendiri tapi dapat dirasakan oleh seluruh warga masyarakat setempat. Ketiga Amanah, tidak menyembunyikan hal apapun yang mesti menjadi hak rakyat dalam pelaksanaan agenda pembangunan baik  pembangunan infrastruktur maupun pembangunan pemberdayaan kualitas SDM warganya. Keempat cerdas. Pemimpin harus cerdas melakukan inovasi trobosan lompatan-lompatan pembamgunan karena tanpa pemimpin yang cerdas dapat dipastikan daerah akan terus tertinggal. Pemerintah pusat sudah membuka kerang investasi yang dapat dimanfaatkan daerah untuk melakukan trobosan mencari investasi dalam memajukan daerahnya. Jangan melulu terpaku hanya mengandalkan APBN dan APBD untuk membangun daerah. karena sumber dari pemerintah sudah dapat dipastikan tidak akan pernah cukup untuk menjalankan percepatan pebangunan ekonomi. terutama petani dan nelayan yang merupakan warga masyarakat terbanyak disemua daerah. 
 
Negri kita saat ini sebagaimana yang kita rasakan dan maklumi bersama sedang dalam kondisi ekonomi yang sangat rumit terpuruk. Dan ini dialami oleh seluruh dunia bahkan negara negara maju. semua dalam kondisi kesulitan akibat badai covid 19 yang menerjang melanda dunia. Pada posisi ini pemimpin daerah adalah garda terdepan yang bisa diandalkan dapat melakukan pemulihan ekonomi di daerah. Sementara anggaran pusat sudah tidak stabil dan tentu sangat kurang untuk percepatan pemulihan ekonomi di tingkat grasroad. Hanya dengan menghadirkan pemimpin yang visioner berjiwa entrepreneur yang didukung rakyat semua akan berjalan lancar damai sentosa. Karena itu, rakyat dihimbau untuk sadar selalu dalam kesadaran totalitas menghadirkan pemimpin daerah yang pro rakyat. Hanya dengan jalan ini semua pebangunan dan percepatan ekonomi daerah dapat dihadirkan.
 
Forum kebangsaan menghimbau kepada seluruh warga bangsa yang sudah memiliki hak pilih untuk senantiasa mengunakan hak pilih dengan sadar. karena perubahan itu akan dapat dilahirkan dengan cara menghadirkan pemimpin yang selalu sadar dari awal sampai akhir masa jabatannya, untuk mengabdi sama rakyat. Mari senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan kita sebagai anak bangsa. hindari tebar hoaxs, jualan agama, propaganda, adudomba  kampanye hitam yang saling menjelekkan calon lain. Karena kita semua bersaudara. Mari sadar untuk semua. Kita bersaudara. stop perpecahan. Selamat memilih dengan sadar. Forum kebangsaan siap kerjasama investasi dengan semua calon kepala daerah untuk Indonesia maju.
 
Penulis adalah : Dir. Presidium Forum Kebangsaan
 
 
 
BACA JUGA  Kembali Membuka Sekolah Ditengah Pandemi, Pemerintah Iran Peroleh Kritik dan Memicu Kekhawatiran