DZIKIR MINGGUAN JAM’IYYAH MUSHALLA ASY AYAFI’IYYAH BLOK BENTUK, GINTUNG TENGAH, CIREBON

banner post atas

Sinar5news.com -Salah satu mushalla yang bernama mushalla Asy Syafi’iyyah yang ada di Blok Bentuk, Desa Gintung Tengah, Ciwaringin, Cirebon, Jabar, dalam program unggulannya disamping mengadakan kegiatan shalat jamaah setiap hari, juga mengadakan kegiatan jam’iyyah (perkumpulan) dzikir setiap sekali seminggu.

Kegiatan jam’iyyah dzikir ini diikuti seluruh jamaah mushaalla Asy Syafi’iyyah yang diadakan secara bergiliran dari rumah kerumah.

Iklan

Hari Ahad (22/12/2019) bakda shalat isya jam’iyyah dzikir mingguan diadakan di rumah kediaman Bp. Boja yang dihadiri puluhan jamaah laki-laki dan perempuan.

Dalam pantauan media Sinar5News.com, jam’iyyah dzikir ini dipimpin langsung oleh ketua DKM Mushalla Asy Syafi’iyyah Bp. Misjono dan imam tetapnya yaitu Bp. Munzir.

Seluruh jamaah terlihat penuh semangat dan dalam suasana khusyu’ mengikuti kegiatan dzikir ini. Dalam dzikir ini diawali dengan membaca surat Yaasiin dilanjutkan dengan membaca kalimat-kalimat thayyibah seperti istigfar, tasbih, tahmid, tahlil dan takbir. Juga doa-doa penting untuk keselamatan dan keberkahan lahir maupun batin.

Menurut ketua DKM, Bp. Misjono kegiatan jam’iyyah dzikir mingguan ini telah berlangsung selama 2 tahun. Diantara tujuan pokoknya adalah untuk memperkuat tali ukhuwah persatuan dan kekompakan jamaah yang tinggal disekitar mushalla Asy Syafi’iyyah.

Tujuan lain yang tak kalah pentingnya adalah untuk bertaqarrub kepada Allah, memohon ampun atas segala dosa, memohon pertolongan, keselamatan dan keberkahan dalam hidup, sehinģga hidup ini benar-benar membawa makna bagi dunia hingga akhirat kelak.

Semoga jam’iyyah dzikir jamaah mushalla Asy Syafi’iyyah ini, terus terlaksana secara istiqamah demi tegaknya syiar Islam di lingkungan Blok Bentuk dan sekitarnya. Aamiin (Amr)

Cirebon, 25 Rabiul Akhir 1441 H/23 Desember 2019 M

BACA JUGA  Sertijab Kapolda NTB, Di Laksanakan Sesuai Protokol Covid-19