Di Duga Penjual Tiket Bus PO.Yudi Jaya, Korban Sumur Maut Di Pringgabaya.s

Foto : Pengiriman Jenazah ke RSUD Selong
banner post atas

Sinar5news.com – Selong – Kasat Reskrim Polres Lombok Timur AKP.I Made Yogi Purusa Utama,SE,S.IK memimpin langsung olah Tempat Kejadian Perkara(TKP) atas ditemukannya Korban meninggal didalam sumur pada kebun milik Kasimin sekitar pukul 13.00wita warga Dusun Jejangka Lauk,Desa Pringgabaya Kecamatan Pringgabaya Lombok Timur. Senin(20/01/2020).

TKP berada di Dusun Bagek Lawang Desa Pringgabaya Utara dan pada awalnya peristiwa tersebut ditemukan pertama kali oleh warga setempat bernama Bapak Sabirin warga Dusun Bagek Lawang Desa Pringgabaya Utara,yang pada awalnya akan mencari buah kelapa.

Sat Reskrim Polres Lombok Timur yang mendapat informasi penemuan mayat tersebut langsung turun ke TKP bersama Tim Inafis,Tim Polsek Pringgabaya,juga ditambah dengan Tim Sar Pos Kayangan dan 15 orang anggota BPBD Lombok Timur untuk melakukan evakuasi korban yang ada dalam sumur.

Iklan
Foto : Pengumpulan Tulang Belulang

Karena posisi korban berada dalam sumur pada awalnya Tim dari Polsek Pringgabaya yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Amar Ma’ruf,S.IK dan masyarakat setempat mendapat kesulitan untuk menaikkan korban yang sudah dalam bentuk tulang belulang.

Upaya evakuasi hanya bisa mengungkit tulang belulang tersebut dengan menggunakan galah dari pinggir sumur,kemudian dapat diungkit potongan tubuh berupa bagian kaki(dari bagian paha sampai telapak kaki).sehingga dipastikan bahwa tulang tersebut adalah tulang manusia.

Setelah dilakukan Pulbaket kemudian dimintai keterangan terhadap saudara Nasrudin(27) Security ASDP dan saudara Basri Warga Penggilingan Ragi Desa Pringgabaya Utara yang pernah melaporkan bahwa keluarganya atas nama Japarudin alias Jepo usia 40 tahun yang hilang sejak 25 hari lalu.

Setelah Sat Reskrim dan Tim Inafis Polres Lombok Timur melakukan identifikasi terhadap jenazah dapat dipastikan bahwa korban adalah Japarudin alias Jepo usia 40 tahun, jenis kelamin laki-laki,Pekerjaan Swasta/ jasa penjualan Tiket Bis, alamat Penggilingan Ragi,Desa Pringgabaya Utara dengan istri bernama Murni.

BACA JUGA  Gempa Selatan Malang M 6,1 Berdekatan Pusat Gempa Merusak Jawa Timur Masa Lalu
Foto : Pengiriman Jenazah ke RSUD Selong

Barang-barang yang ditemukan disekitar sumur seperti Celana Jins Warna Biru,Celana Dalam Warna Biru, Baju Kaos Warna Hitam,Sepatu Warna Abu,Topi Warna Abu dan Kartu atau Kertas bertuliskan PO.Yudi Jaya.

Selanjutnya mayat yang sudah diidentifikasi dimasukkan dalam kantong jenazah, kemudian dibawa ke RSUD Soejono Selong dengan menggunakan mobil Ambulance Puskesmas Labuhan Lombok.(Bul)