Cold Storage Karya Siswa SMK NTB

banner post atas

Hari ini, Senin (20/4), Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengunjungi SMKN 2 Gerung, Lombok Barat, untuk meninjau langsung inovasi hasil karya anak-anak NTB yang luar biasa. Coldstorage merupakan salah satu karya siswa SMKN 2 Gerung, Lombok Barat.

Alat ini merupakan sebuah media penyimpanan yang dirancang dengan kondisi suhu tertentu, agar dapat mempertahankan kesegaran suatu produk.

Iklan

Hadirnya alat ini diciptakan sebagai upaya menjawab kebutuhan pertanian dan nelayan di NTB. Sebagai tahap awal alat ini hanya untuk memenuhi kebutuhan di lingkungan sekitar. Kita berharap alat ini segera dikembangkan dengan teknologi ramah lingkungan, agar dapat dipergunakan seluruh petani dan nelayan kita di NTB.

Kita juga berharapa alat ini bisa membantu nelayan di tengah wabah Covid-19, agar hasil tangkapan ikan mereka tidak cepat busuk. Dalam waktu dekat alat ini akan segera diproduksi, sebagai tahap ujicoba untuk ddigunakan oleh nelayan dan petani NTB.

Potensi luar biasa siswa-siswa SMK dan IKM di NTB harus kita libatkan untuk menciptakan alat ini. Selain untuk edukasi juga dapat menekan cost produksi agar lebih murah.

BACA JUGA  SIKAP TERPUJI DALAM MENDIDIK (5) TANGGUNG JAWAB