CEGAH VIRUS CORONA Pemdes Lambang Sari Ambil Langkah Proteksi dan Pencegahan Bekerjasama dengan Karang Taruna

banner post atas

CEGAH VIRUS CORONA
Pemdes Lambang Sari Ambil Langkah Proteksi dan Pencegahan bekerjasama dengan Karang Taruna Unit Kuntum Mekar RW 02 desa lambangsari tambun selatan pada hari Minggu, 22 Maret 2020

TAMBUN SELATAN- Pemerintah Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan mulai melakukan proteksi dalam pencegahan kemungkinan terjadinya penyebaran Corona di wilayahnya.

“Langkah-langkah yang mulai kami lakukan selain sosialisasi kepada warga untuk tetap lebih banyak di rumah, kami juga dalam beberapa hari ini sudah mulai melakukan penyemprotan disinpektan di rumah-rumah ibadah, ruang publik dan tempat bermain anak, termasuk Pos Kamling,”ujar Kepala Desa Lambangsari, Pipit Haryanti, Jumat (20/03/2020).

Dielaskan Kepala Desa (Kades) yang akrab disapa Pipit, upaya-upaya pencegahan yang dilakukan dalam melawan Covid-19 juga tetap mengikuti protokoler yang diserukan oleh pemerintah. Terlebih, wilayah Desa Lambangsari terdapat beberapa perumahan elit yang tentunya warga atau penghuninya memiliki mobilitas tinggi dan menjadi kerawanan tersendiri terhadap potensi virus Covid-19.

“Kami selalu berkordinasi dengan pemerintah daerah terkait berbagai perkembangan di wilayah. Dan bagi saya bagaimana hari ini masyarakat di wilayah Lambangsari bisa tenang, sehingga kami bekerjasama untuk tetap saling menjaga lingkungan dari wabah Covid-19,” kata dia.

“Caranya dengan terus menjaga kebersihan dan usaha-usaha pencegahan lainnya, seperti penyemprotan disinpektan yang saat ini sudah berjalan,” kata dia lagi.(her/taj)

BACA JUGA  Tips TGB Hindari Musibah Virus Corona(Covid-19).