Capaian PAD Dinas PM-PTSP Lotim,Menunjukkan Progres Peningkatan Dari Tahun Sebelumnya.

Foto : Muksin,S.K.M,M.M ( Kepala DPM-PTSP Lombok Timur - NTB )
banner post atas

Sinar5news.Com – Lombok Timur – Kepala DPM-PTSP Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB) Muksin,S.K.M,MM mengatakan capaian target Pendapatan Asli Daerah(PAD) dari lembaga yang dipimpinnya sampai dengan triwulan ketiga ini sudah mencapai 61 persen. Dan pihaknya optimis angka 100 persen bisa dicapai pada akhir tahun atau di triwulan ke empat.

“Kami optimis target 100 persen PAD yang Rp.3,6 milyar akan bisa kami capai, karena ditriwulan ke tiga ini sudah mencapai 61 persen, masih ada sisa beberapa bulan lagi ditriwulan ke empat yang bisa kami gunakan untuk memenuhi target 100 persen,” Ungkapnya Kepada wartawan diruangannya. Kamis (08/10/2020).

Muksin juga menambahkan bahwa PAD dari Instansi yang dipimpinnya dalam beberapa tahun terakhir capaian PAD nya terus meningkat, dari awalnya capaian hanya 59 persen pertahun, namun sekarang ini sudah menunjukkan progress peningkatan.

“Penarikan retribusi dari Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk mengisi PAD dari DPM-PTSP ini kan tidak segampang di tempat lain,kalau kita disini lebih kepada tehnis jemput bola, karena masyarakat itu baru mau membuat IMB jika akan berhubungan dengan lembaga yang meminta syarat harus ada IMB, seperti Bank atau keperluan yang lainnya,” katanya.

Untuk itu Kepala DPM-PTSP Lombok Timur, berharap kepada masyarakat agar dalam membangun hendaknya mengurus IMB terlebih dahulu, karena IMB itu menjadi hal yang penting bagi masyarakat karena dalam urusan-urusan tertentu IMB akan dicari, apa lagi yang berupa bangunan untuk keperluan bisnis atau usaha.

“Memang masyarakat kita belum terbiasa untuk mengurus IMB sebelum membangun, meskipun sekarang pemerintah memberikan kemudahan untuk daftar IMB itu bisa lewat Online. Dan itulah sebabnya kita tidak bisa menunggu masyarakat datang bayar IMB nya, tetapi kami yang pro aktif untuk jemput bola, terutama dalam upaya memenuhi target PAD,” Terangnya.(Bul)

BACA JUGA  PPI Lotim: 452 Orang Siswa/i Ikuti Gelar Latgab Paskibra Tingkat SLTA dan Sederajat se-Kabupaten LombokTimur.