Bupati Minta Semua OPD Daftarkan Tenaga Honornya, Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan.

banner post atas

Sinar5news.Com-Lombok Timur-, Bupati Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) H.M.Sukiman azmy menegaskan, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur berkomitmen untuk memberikan perlindungan bagi seluruh tenaga honorer, utamanya yang rentan dengan resiko pekerjaannya, melalui BPJS Ketenagakerjaan..

Hal itu diungkapkan Bupati saat menerima Kepala Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Lombok Timur Akbar Ismail Bertempat di Pendopo Bupati Lombok Timur. Kamis (10/06/2021).

Iklan

Karena itu Bupati mendelegasikan kepada Kepala BKPSDM untuk mendorong seluruh OPD mendaftarkan tenaga honorernya sebagai peserta BPJS Ketenegakerjaan. Bupati berharap seluruh OPD dapat membuat Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam waktu dekat.

“BPJS Ketenagakerjaan memiliki manfaat yang besar, yaitu memberikan perlindungan kepada para honorer dengan premi yang ringan, sementara manfaat yang diperoleh cukup besar,”tegas Bupati Sukiman.. 

Pemda Lombok Timur, juga rencananya akan mengikutsertakan nelayan sebagai peserta BPJS Ketenagekerjaan mengingat profesi nelayan yang tidak kalah rentan dan memiliki resiko pekerjaan yang tinggi.

“Saya minta Kepala BPKAD untuk menghitung kebutuhan anggaran premi bagi nelayan. Upaya ini sebagai bentuk perlindungan dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Lombok Timur Akbar Ismail menyampaikan pihaknya telah membayarkan tak kurang dari Rp. 11 milyar kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang berdomisili di Lombok Timur.

“Dari jumlah tersebut Rp. 10 milyar dibayarkan untuk jaminan hari tua bagi 1400 orang peserta, dan dukungan dari Pemda Lombok Timur tentunya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat,”tutupnya.(Bul)

 

 

BACA JUGA  Bupati Apresiasi Desa Kumbang Lotim, Mewakili NTB Dalam Lomba Desa Benderang Tingkat Nasional.