Bupati Lakukan Geladi Bersih Di Posko Perbatasan Bersih Covid-19 Di Desa Jenggik

Bupati Lakukan Geladi Bersih Di Posko Perbatasan Bersih Covid-19 Di Desa Jenggik

Sinar5news.com – Selong – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB) mulai hari Senin, 18 Mei 2020 ini akan melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang masuk Ke wilayah Lombok Timur, yang akan dilakukan pada Posko Perbatasan Bersih Covid-19 di desa Jenggik dan Desa Sukaraja.

Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmy dalam acara glady bersih di Posko Perbatasan Bersih Covid-19 Desa Jenggik menghimbau agar semua kekuatan harus dikeluarkan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Kepada para petugas Bupati minta untuk menjalankan tugas dengan baik, dan petugas yang ditempat kan diantaranya dari gabungan TNI-POLRI,Dinas Perhubungan,Tim Kesehatan,Pol.PP dan dari BPBD.Ahad (17/05/2020).

Foto : Suasana Gladi Bersih di Jalan Negara jenggik.

Menurut Sekda Lombok Timur yang sekaligus Sekertaris Covid-19 Drs.H.M.Juaini Taofik,M.AP menyampaikan via WhatsApp(WA) group untuk menghindari kerumunan(Sosial distancing) akibat terjadinya antrian kendaraan yang disesabkan karena penumpangnya diperiksa, maka sudah dihitung waktu yang dihabiskan dalam pemeriksaan tersebut.

“Untuk menghindari kerumunan yang timbul dari antrian panjang kendaraan, akibat pemeriksaan penumpangnya. Kita sudah alokasikan waktu untuk pengendara mobil butuh waktu sekitar 1 menit sedangkan untuk pengendara kendaraan sepeda motor sekita 30 detik atau setengah menit,terkecuali kalau ada pengendara yang suhu tubuhnya 38 derajat membutuhkan treatment khusus,” Ungkap sekda.

Sedangkan terkait jumlah personil yang akan menjalankan tugas di Posko Perbatasan Bersih Covid-19 di jenggik dan Sukaraja akan melibatkan 15 Tim Medis dalam satu ship ditambah dengan petugas gabungan TNI dan Polri,Dinas Perhubungan,Pol.PP,dan dari BPBD sebanyak 60 orang.

BACA JUGA  Wagub NTB : Penanganan Covid-19 di Provinsi NTB Terkendali, Berkat Kerjasama Semua Pihak.

Untuk itu diharapkan kepada masyarakat yang masuk ke Lombok Timur agar, mempersiapkan diri dengan protocol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah terutama untuk wajib memakai masker kalau akan ke Lombok timur.(Bul)

BACA JUGA  Peringati Hari Jadi Bogor ke 539, Bima Arya Berikan Penghargaan Untuk Danrem 061/SK

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA